MotoGP 2018 Motegi (FP2) : Trek Basah, 3 Menit Terakhir Penentu, Pedrosa Tercepat, Aprilia ke-2

BeritaBalap.com-Sesi latihan bebas 2 (FP2) MotoGP 2018 Motegi, Jepang, Jumat sore (19 Oktober) berlangsung dalam kondisi lintasan basah setelah diguyur hujan gerimis. Tampak jelas para rider menggunakan ban basah alias bukan yang slick lagi. Namun sedikit saja yang turun.

Baca (juga) : MotoGP Motegi (FP1) : Tidak Hujan Seperti 2017, Dovi Libas Marquez 4 Menit Terakhir

Sebagai contoh, saat tersisa 10 menit lagi, hanya Rossi, Zarco dan Morbidelli yang berada di trek. Tinggal 9 menit, cukup tambahan Pedrosa dan Miller. Pastinya karena pemikiran tidak mungkin catatan waktu FP2 lebih baik dari FP1 yang notabene dalam lintasan kering. Kan nantinya akan dicombined atau diambil ukiran yang tercepat menuju momen kualifikasi.

Semakin menarik, pada 5 menit terakhir dimana beberapa bagian trek mulai kering, banyak racer yang masuk dan menggunakan ban slick. Namun memang tidak optimal karena tetap terlihat lebih hati-hati pada permukaan aspal yang basah. Terbukti pula banyak yang tetap tidak masuk lintasan lagi.

So, jangan kaget hasil FP2 kalau banyak petarung unggulan yang tidak masuk klasifikasi. Mengacu best-time atau catatan waktu terbaik, pastinya ada terjadi penurunan. Waktu tercepat FP1 diukir Andrea Dovizioso dengan torehan 1 menit 45,358 detik, sedangkan FP2 milik Dani Pedrosa dengan torehan waktu 1 menit 48,136 detik.

Itu tadi sudah dengan ban slick dan data Pedrosa tercepat di sektor 2, 3 dan 4 dari Motegi. Komparasi dua sesi FP tersebut, maka best-timenya kira-kira turun 3 detik. Kejutan spesial diberikan Scott Redding (Aprilia) yang bisa berada di urutan ke-2 dengan perbedaan waktu 0,499 detik. BB1 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like