MotoGP 2021 Malaysia Berlangsung Malam Hari, Lagi Negosiasi !


BeritaBalap.com-Pagelaran balap MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang Malaysia diberitakan akan berlangsung nite race alias malam hari. Infonya, sedang dilakukan pembicaraan serius antara manajemen Sepang International Circuit (SIC) dan pihak Dorna.

“Kami mulai berbicara dengan penasehat unsur keamanan dari FIM, Franco Uncini dan Dorna tentang hal tersebut, “terang Razlan Razali, CEO SIC yang dilansir media GPOne.com. Razlan Razali ini, juga keponakan dari Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohamad. So, punya power dan finansial yang kuat.

BACA (JUGA) : Pasang Fasilitas Lampu Dengan Dana Ratusan Milyar, Sirkuit Sepang Siap Balap MotoGP Malam Hari ?


“Idenya adalah mengadakan balapan malam pada tahun 2021. Tetapi pertama-tama kita harus menguji apakah sistem lampu sorot kita cukup untuk ini, “tambah Razlan Razali yang juga komandan tim MotoGP, Petronas Yamaha dengan duet pembalap, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Sekilas informasi saja, MotoGP Qatar adalah salah satunya balap malam hari. Itu sejak tahun 2008. Sebetulnya, Sepang belum lama ini (Desember 2019) melakukan balap ketahanan 8 jam dimana juga berlangsung pada malam hari.

BACA (JUGA) : Wow… Kontrak MotoGP Qatar Diperpanjang Hingga Tahun 2031, Masih 12 Tahun !

Namun saat itu ada kendala cuaca yang hujan deras. Anyway, hujan dan lampu sorot saat nite race tidak dapat berlangsung. Ada pantulan cahaya dari aspal. Ini masalah serius dan pernah terjadi di Losail, Qatar hingga proses penundaan.

By the way, kontrak Sepang dan Dorna akan berakhir tahun 2021. Boleh jadi, manajemen SIC ingin melakukan eksperimen di tahun terakhirnya sebagai perbandingan ataupun memberikan warna terbaru sebelum memutuskan untuk memperpanjang kontrak penyelenggaraan MotoGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like