Java Road Race Open 2021 : Peduli Pembibitan Balap Motor Jawa Timur

BeritaBalap.com – Sukses menggelar Java Road Race Open 2021 dengan menyedot sekitar 320 starter, membuat Irwan ‘Parcok’ Sugeng Prajitno sebagai penyelenggara punya target khusus untuk memunculkan bibit pembalap Jawa Timur.

Berlokasi di Bumi Marinir Karangpilang Surabaya, Jawa Timur (26/12). Gelaran road race tanpa penonton dan mematuhi prokes kesehatan sanggup menyita perhatian pembalap-pembalap muda untuk bisa bertanding di jalur balap resmi dengan beberapa kelas yang diselenggarakan.

“Banyak yang menunggu event balap di Jatim, sedangkan di daerah lain sudah mulai banyak digelar. Terutama untuk pembalap-pembalap muda, makanya saya pribadi hanya ingin bibit pembalap Jatim ini bisa terus ada dan nantinya bisa bertarung di balap nasional hingga internasional,” ucap Parcok panggilan akrab Irwan.

koizumi

Ini bisa dilihat dari kelas yang diselenggarakan, ada beberapa kelas yang memang ditujukan untuk kelas pembinaan dan pembibitan. Salah satunya adalah kelas Mini GP dan kelas ECU Standar 11 tahun dan 14 tahun.

BACA (JUGA) : Ini Harapan Ketua IMI Jatim Untuk Sirkuit Blackstone Surabaya

Bambang Haribowo Ketua IMI Jatim dan Irwan ‘Parcok’ Penyelenggara

“Yap, memang ketiga kelas tersebut diadakan untuk pembibitan pembalap muda. Dan terbukti banyak peminat di kelas tersebut, justru ada beberapa pembalap datang dari luar Jawa Timur jika saya melihat data pembalap,” tambah pria yang murah senyum ini.

Kedepannya, jika balap motor Jatim sudah bisa diselenggarakan dengan aman bakal dipastikan kegiatan serupa untuk pembibitan pembalap bakal terus diadakan supaya sinergi dengan visi dan misi ketua IMI Jatim yaitu Bambang ‘Kapten’ Haribowo yang terus berupaya supaya penerus Gerry Salim dan Mario bisa terus muncul.

“Selama kegiatan otomotif ini bisa berjalan lancar dengan prokes penuh saya terus mendukung, semoga saja musim depan event di Jatim bisa kembali digelar supaya bibit pembalap bisa terus mengasah skill di jalur balap resmi,” beber Bambang yang juga datang di event kemarin.

Kerennya lagi, event kemarin juga mengganjar pembalap yang berhasil naik podium dengan menggunakan  produk Wearpack Erzhet Racing Suits dengan hadiah duit mulai juara 1 hingga juara 5 tuh. CHR

Facebook Comments

You May Also Like