Ini Harapan Ketua IMI Jatim Untuk Sirkuit Blackstone Surabaya

BeritaBalap.com – Gelaran SRP Drag Race yang berlangsung 2 hari kemarin (18-19/12) di sirkuit Blackstone Surabaya sukses digelar meski sirkuit masih belum sepenuhnya selesai, tapi setidaknya aspal sudah bisa digunakan untuk gelaran drag race di seri soft opening sirkuit baru di Surabaya.

Sirkuit Blackstone tersebut mempunyai panjang lintasan 470 meter, dengan detail 201 untuk track, 240 meter untuk pengereman dan 12 meter untuk lebar lintasan.

“Saya selalu memantau perkembangan sirkuit ini, kebetulan saya diberi kepercayaan untuk memberikan konsep sirkuit ini mulai dari layout hingga panjang dan lebar lintasan,” bilang Hery Mardi yang juga merangkap sebagai Pimpinan lomba di event SRP Drag Race kemarin.


Kebetulan juga, Bambang ‘kapten’ Haribowo terlihat sedang meninjau lokasi dan event kemarin. Yap, Bambang sendiri kembali terpilih menjadi Ketua IMI Jatim untuk periode 2021-2025 mendatang.

BACA (JUGA) : Idola Klub ! Bambang Kapten Bagi Tips Hingga Pimpin IMI Jatim 3 Periode

Sisi Kiri Rencana Untuk Paddock

Menurutnya, sirkuit baru tersebut bisa menjadi tempat untuk menampung pembalap-pembalap Jatim untuk bisa lebih berkembang dan mendukung pengurangan balap liar di Surabaya.

“Besar harapan saya sebagai ketua IMI Jatim yang mengakomodir seluruh kegiatan otomotif di Jawa Timur khususnya Surabaya, semoga sirkuit baru ini bisa dijadikan tempat untuk tim tim melakukan riset dan setting motor. Paling utama untuk masuk tidak terlalu diribetkan dengan birokrasi, tujuannya ya tim dan pembalap bisa menggunakan fasilitas ini sebagaimana mestinya,” harap pria yang suka pakai topi koboi ini.

Paling utama, menurut Bambang adalah penggunaan sirkuit Blackstone tersebut. Tidak memerlukan perizinan hingga surat menyurat seperti yang sudah sudah, jadi tim atau pembalap cukup membayar tiket masuk per motor atau per orang seperti Kenjeran saat masih digunakan sebagai sirkuit.

BACA (JUGA) : Ketua IMI Jatim Harapkan 3 Hal Ini Untuk Sirkuit GBT Surabaya !!

Sebelum Masuk Track Bakal Ada Sentra Makanan

“Cukup bayar per orang atau per motor, setidaknya tim, pembalap hingga pebalap liar bisa menggunakan sirkuit ini dengan aman tanpa harus mengganggu jalan raya dan membahayakn keselamatan. Semoga bisa terealisasi jika sirkuit sudah benar-benar jadi,” tambahnya.

Menurut Hery, sisi sebelah kiri sirkuit nantinya bakal digunakan sebagai paddock. Sedangkan sisi kanan sirkuit bakal dibangun untuk track putar balik dan ada tribun untuk penonton.

“Tidak hanya itu saja, sebelum memasuki track bakal dipenuhi sentra makanan dan bakal banyak tempat nongkrong supaya lebih asyik pastinya,” ungkapnya lagi.

Wah bakal lebih mantap pastinya nih, maju terus otomotif Indonesia. CHR

Facebook Comments

You May Also Like