Jawara Rookies Cup Bisa Balap Moto3 (2019) Walau Usia Dibawah 16 Tahun, Kepentingan Sponsor ?

BeritaBalap.com-Regulasi atau aturan baru dihadirkan oleh pihak Dorna, tepatnya komisi Grand Prix. Bahwa juara dalam gelaran Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 memenuhi syarat untuk dapat melangkah ke balap Moto3 di tahun berikutnya (2019). Jadi kondisi ini semacam pengecualian.

Dalam konteks ini, sang juara KTM MotoGP Rookies Cup akan mendapat lisensi Grand Prix dari FIM. Tidak masalah jika memang usianya di bawah 16 tahun. Boleh-boleh saja karena memang pengecualian. Alhasil, racer asal Turki, Can Oncu yang sudah memastikan gelar jawara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup dapat berkompetisi Moto3 musim depan (2019) walaupun saat ini baru berusia 15 tahun.

Mengacu klasemen sementara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018, memang pundi poin Can Oncu sudah tidak terkejar lagi. Ditegaskan bahwa keputusan ini mulai berlaku untuk 2019 nanti. Ditambahkan pula, jika pembalap tersebut sudah memastikan gelar juara, maka dapat bersaing pula di balapan Moto3 musim 2018. Maksudnya sebagai wild-card.

koizumi

Diprediksi kuat, adanya peraturan ini karena kepentingan pabrikan KTM yang notabene punya kedekatan dengan Dorna selaku promotor penyelenggara MotoGP. Anyway, Can Oncu memang sudah menjadi potensi yang siap diproyeksikan KTM. Sudah terikat kontrak BB1

Facebook Comments

You May Also Like