Hafizh Syahrin Siap Tes MotoGP Buriram Thailand, Bos Tech3 : Masih 23 Tahun, Lebih Baik Rider Muda !

BeritaBalap.com-Pihak manajemen Tech3 Yamaha sudah mengumumkan secara resmi bahwa Hafizh Syahrin menjadi bagian pebalap alias menggantikan Jonas Folger yang absen di MotoGP 2018. Lebih lanjut diterangkan juga, bahwa pebalap Malaysia tersebut akan mengikuti pengujian lanjutan pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand (16-18 Februari).

Jadi momen ini akan menjadi debut atau penampilan pertama Hafizh Syahrin di atas pacuan Yamaha M1. Oh ya, Hafizh Syahrin ini satu angkatan dengan petarung tanah air, Rafid Topan. Mereka sama-sama lahir tahun 1994.

Sehubungan potensi Hafizh Syahrin, bos tim Tech3 Yamaha punya penjelasan tersendiri hingga memutuskan untuk merekrutnya. Apa itu ? “Saya merasa bahagia dan terhormat bahwa Hafizh Syahrin akan mengikuti tes di Buriram. Memang dia tidak memiliki pengalaman MotoGP tetapi Tom Luthi juga tidak punya. termasuk Morbidelli, Nakagami. Termasuk Johann Zarco dan Jonas Folger tahun lalu. Jadi setiap pendatang baru harus menemukan kelas ini suatu hari nanti, “terang Poncharal yang notabene berkebangsaan Perancis.

koizumi

Disebut pula oleh Poncharal bahwa ia lebih menyukai petarung muda daripada menandatangani kontrak dengan pelaga senior.

“Setelah tes Sepang, kami melakukan banyak diskusi, kami memutuskan bahwa Syahrin adalah pilihan yang sangat baik. Malaysia adalah bagian dunia yang sangat penting dalam industri sepeda motor, saya yakin dia akan menunjukkan kepada kita apa yang ada dalam dirinya, “beber Poncharal yang sukses membawa Johann Zarco sebagai rookie of the year MotoGP 2017.

“Hafizh Syahrin baru berusia 23 tahun dan mengambil beberapa kali podium di Moto2 yang tidak mudah. Dia mengakhiri kejuaraan dunia Moto2 tahun 2016 dan 2017 di posisi 10 besar yang merupakan pencapaian besar. Saya tahu seberapa dekat kelas ini dengan MotoGP. Bagi saya, jauh lebih penting membangun pebalap muda daripada menandatangani kontrak rider yang sudah dipercaya, “tambah Poncharal. BB1

Facebook Comments

You May Also Like