KTM MotoGP Rookies Cup 2018 Aragon : Gerry Salim Start ke-16, Dongkrak Posisi ke-17 Klasemen Sementara ?

BeritaBalap.com-Pebalap tanah air, Gerry Salim harus puas di posisi ke-16 dalam sesi kualifikasi gelaran Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 di trek MotorLand, Aragon, Spanyol, Jumat (21 September). Tertinggal 1,6 detik dari posisi puncak milik Xavier Artigas (Spanyol). Jika mencermari posisi grid (data di bawah berita ini, red), racer asal Surabaya berusia 21 tahun tersebut ada di baris ke-6.

Patut dipahami, bahwa ini balapan yang semua ridernya menggunakan pacuan KTM RC250R. Sama rata dan sama rasa. Tinggal skill yang berbicara. Oh ya, Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 Aragon ini adalah babak final. Ini yang terakhir. Disini kesmepatan terakhir untuk memperbaiki peringkat klasemen sementara.

Saat ini Gerry Salim yang notabene binaan Astra Honda Motor (AHM) berada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara. Pertanyaan kritisnya, apakah dapat beranjak dari deretan di atas 17 atau justru turun lagi ? Mengingat para petarung di atasnya adalah yunior-yuniornya yang berumur dalam rentang 15-17 tahun.

koizumi

Ingat pula, Gerry Salim adalah jawara AP250 ARRC 2017. Lebih lanjut, untuk gelar juara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 sudah dipastikan milik Can Oncu, potensi 15 tahun asal Turki. Pundi nilai sudah tidak terkejar. Nah, perebutan runner-up dipastikan sengit antara Filip Salac (Ceko/17 tahun), Denniz Oncu (15 tahun) dan Xavier Artiga (16 tahun). Menariknya mereka bertiga tersebut tadi yang menguasai babak kualifikasi (QTT). BB1 (Ket FOTO : Red Bull KTM)

Hasil Kualifikasi :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like