Jawara Saat Final Sunday Race, Apakah Galang Hendra-Anggi Setiawan Pakai Mesin Sama MBKW2 di Balap YEF 2022 Sentul Minggu ini

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (22-23 Oktober) siap dipentaskan gelaran balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2022 di Sirkuit Internasional Sentul Bogor.

BACA (JUGA) : Kenapa Rey Ratukore Rider Terbaik Sepanjang Perjalanan Balap Ketahanan Yamaha Endurance Festival ?

Jadi ini adalah kompetisi yang dimulai sejak tahun 2018 dan hanya satu-satunya di tanah air ketika bicara event one make race persembahan pabrikan yang berhubungan dengan ketahanan mesin.

koizumi

Topik kali ini adalah mesin R25 Pro tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 yang akan ditunggangi duet pembalap Galang Hendra Pratama dan Anggi Setiawan. Mereka siap berduet dalam YEF 2022 Sentul yang sudha masuk tahun ke-4 penyelenggaraan.

BACA (JUGA) : Siapa Duet Rider Timnya Rey Ratukore Di Balap Ketahanan YEF 2022 Sentul Minggu Ini ? Apa Targetnya ?

Pertanyaaan kritisnya, apakah Galang dan Anggi akan menggunakan mesin R25 Pro yang jawara saat final Yamaha Sunday Race 2022 Sentul beberapa waktu lalu ? Bahkan Galang Hendra meninggalkan lawan-lawannya meninggalkan cukup jauh. Jawabnya tidak ! Ini mesin berbeda.

“Jadi kita mesin endurance yang memang berbeda. Terutama secara kompresi dan mapping pengapian. Logikanya ini untuk balap ketahanan selama 2 jam yang berkisar antara 60 lap. Beda dengan balap pad umumnya sepertu Sunday Race yang berkisar sekira 12-15 lap, “terang Yogi MBKW2 selaku chief-mechanic Yamaha Akai Jaya MBKW2.

Kompresi turun dari sekitar 13,2 menjadi 12,4. Juga konsep mapping pengapian yang membuat kondisi ban lebih awet karena memang tidak diperbolehkan penggantian ban selama 2 jam race, “tambah Yogi MBKW2. BB1

Tonton VIDEO Penjelasan Galang Hendra Pratama Untuk Balap Ketahanan YEF 2022 Sentul :

Facebook Comments

You May Also Like