Jeffrey Herlings Raih Kemenangan Prestisius Di MXGP 2021 Spanyol

BeritaBalap.com- Peraih gelar juara dunia motocross 4 kali dari tim Red Bull KTM Factory, Jeffrey Helings meraih kemenangan prestisius di MXGP 2021 Spanyol (17/10) lalu. Kemenangan tersebut mendambah daftar jumlah kemenangan Grand Prixnya yang ke-96.

BACA JUGA : Hasil Dan Standing Poin MXGP 2021 Spanyol

Kroser asal Belanda tersebut hanya membutuhkan 5 kemnenangan Grand Prix untuk menyamai sang legenda motocross Stefan Everts yang memiliki kemnangan Grand Prix sebanyak 101. Jika Herlings bisa melakukannya dan meraih gelar juara dunia motocross kelimanya, itu pasti akan menjadi kemenangan terbesar dalam karirnya.


“Itu gila, moto pertama lompatan yang baik, tetapi berlari lebih cepat dan kedua saya memiliki awal yang baik dan setengah jalan melalui balapan saya melewati Jorge dan mendapat kemanangan Grand Prix ke-96,” buka kroser berusia 27 tahun ini.

Herlings berhasil mendapati kemenangannya setelah di moto pertama finish diurutan ke-3 dan menjadi yang tercepat dimoto kedua. Rekan satu timnya, Jorge Prado yang bermain dikandang sendiri juga memberi perlawanan yang cukup sengit.

Atas kemenangannya tersebut, Kini Herlings tetap berada dipuncak klasemen dengan 505 poin disusul Roamin Febvre (Kawasaki) dengan 493 poin. Sang juara bertahan, Tim Gajser (Honda) masih diurutan ke-3 dengan 490 poin.

“Itu bukan hari yang buruk, tercepat dalam waktu latihan dan ketiga di moto pertama dan memenangkan yang kedua. Saya ingin pulang dan mencoba dan meningkatkan, masih lima balapan lagi dan meskipun hanya tiga minggu lagi, tetapi apa pun bisa terjadi,” pungkas Herlings. Edhot / Foto : MXGP

 

Facebook Comments

You May Also Like