Jelang ARRC 2018 India : Optimis Karena Podium Juara ARRC 2017 (AP250)

BeritaBalap.com-Putaran ke-4 gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) akan berlangsung di Sirkuit Madras, Chennai, India (3-5 Agustus). Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250) optimis meraih prestasi terbaik. Hal ini dikarenakan prestasi tahun lalu (ARRC 2017) dapat merebut podium pada kelas AP250. Dalam hal ini lewat Galang Hendra yang di musim 2018 ini bertarung dalam balap dunia WorldSSP300.

Pada race awal (1) finish ke-3 dan di race ke-2 finish ke-1, juga meraih pole position atau posisi grid terdepan dengan best-time 1 menit 49,358 detik. Modal ini yang menjadi motivasi tersendiri bagi tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang diperkuat Richard Taroreh dan M Faerozi. Sebagai rookie atau pendatang baru, mereka tampil perdana di trek Madras.

M Faerozi siap memperbaiki posisi klasemen sementara AP250

Duet YRI tersebut siap beradaptasi lebih cepat, termasuk menyempurnakan set-up mesin, suspensi dan mapping pengapian berdasarkan data tahun lalu. So, di ARRC 2018 India ini kesempatan M Faerozi yang notabene masih berusia 16 tahun dan Richard Taroreh untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara AP250 yang berada di urutan ke-13 dan ke-14.


“Saya sudah mempersiapkan dengan matang, terus berlatih untuk meningkatkan skill saya sendiri dan juga fisik. Sebelumnya saya sempat mengalami insiden di saat latihan bebas jelang Yamaha Sunday Race seri 3 dan saya mengalami patah tulang pada bagian pundak kanan, Alhamdulillah kondisi sudah lebih baik dengan keadaan saya sekarang saya sudah mulai aktifitas lagi dan kembali seperti semula dan siap untuk beradaptasi lebih cepat di India nanti, ”ucap M Faerozi.

“Untuk persiapan ARRC 2018 India, saya sendiri sudah melakukan latihan fisik dan mental. Juga bersama tim sudah melakukan beberapa kali latihan. Saya termotivasi dari hasil tim YRI tahun lalu, berharap bisa meraih hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya, ”timpal Richard Taroreh.

Patut dipahami, bahwa lintasan Madras, India memiliki panjang 3,717 km dengan menu 12 tikungan. Disamping ada 3 trek lurus yang masing-masing sekitar 250 meter. Mari kita dukung terus tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di kancah balap internasional ARRC 2018 India untuk mewujudkan Merah Putih Semakin di Depan. tim

Facebook Comments

You May Also Like