Jelang Dragbike SCDC 2019 Mamuju, Sulbar : Bareng Kejurda, Awas Tantangan Trek !

BeritaBalap.com- Sirkuit Jalur Arteri Simboro Mamuju, Sulawesi Barat akan menjadi saksi pelaksanaan Sulawesi Cup Dragbike Championship 2019 putaran 4, itu pada tanggal 23-24 November 2019.

Tentu saja, bagi para pelaku lintasan 201 m seputar Sulawesi sudah hafal dengan karater lintasan. Yup, ini lintasan beton alias non aspal. Jelas saja menjadi sebuah tantangan tersendiri buat mekanik serta pebalap.

Buat mekanik, jelas saja set-up motor diawali dengan suspensi. Naik turun sokbreker depan dan belakang harus pas dengan trek dan bobot pembalap. Percuma mesin powerful jika handling tidak maksimal.

koizumi

Bagi pebalap, ketenangan dan fokus kedepan diyakini akan bisa menaklukan lintasan beton dengan total panjang 500 m tersebut.

Sedangkan bagi promotor, dalam hal ini Q-Racing Product yang menggandeng pemerintah daerah dan berbagai macam produk after market punya harapan tersendiri. Apa ya ?

’’Berharap pemerintah setempat tetap mendukung segala kegiatan otomotif di Mamuju, Sulawesi Barat. Apalagi pemerintah Mamuju, dalam hal ini Wakil Bupati sangat merespon kegiatan dalam rangka HUT Brimob ke 74 tahun,’’terang Rezki Thaha, komandan Q-Racing Product.

Pada sisi lain, Rezki Thaha juga berharap SCDC putaran 4 nantinya jumlah peserta akan terus bertambah. Sebab, bersamaan dengan putaran 2 Kejurda Dragbike Sulbar. Selain nominal hadiah yang menyentuh angka 100 juta, ada hal lainnya yang patut jadi perhatian dan ini spesialnya. Adalah sepeninggal Alm. Abang Anwar Husein, SCDC akan dikawal langsung oleh Bapak Muhammad Abid yang juga menjadi salah satu tokoh penting penggagas lahirnya SCDC di Sulawesi.

Dan beliau nantinya akan bertindak selalu pimpinan lomba (CoC) di putaran 4 ini. Alfatihah buat Alm. Abang Anwar Husein.

Untuk informasi kelas dan informasi penting lainnya bisa dilihat di baner. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like