OnePrix 2019 Surabaya : Terbukti Ampuh, Proliner Sukses Hantar M Robby Rebut Juara Umum Novice

BeritaBalap.com- Seri pamungkas alias babak final Kejurnas OnePrix 2019 berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jatim pada 10 November lalu. Lebih lanjut, faktanya , terbukti ampuh sukses menghantar M Robby merebut juara umum kelas Novice yang terbilang paling seru kompetisinya.

Pasalnya di kelas novice atau pemula ini, merupakan ajang balap untuk menunjukkan prestasi rider muda. Salah satunya pembalap muda asal pulau garam Madura, Mohammad Robbilvitoni yang akrab disapa M Robby.

M Robby Juara Umum Novice Oneprix 2019

“Ini merupakan prestasi yang gemilang buat tim saya. Karena di kejuaraan Oneprix yang digelar 5 seri ini, pembalap-pembalap kita selalu podium. Dan sekarang sukses menjadi juara umum di kelas novice,” bangga Achos Lalang yang juga berperan sebagai Chief Mekanik di tim Proliner 549 Kabochi.

koizumi

Mantapnya, petarung muda andalan tim Proliner 549 Kaboci ini mendapatkan predikat juara umum kelas Novice merupakan pengguna riset aktual dari Knalpot Proliner TR2. Ini merupakan produk terbaru yang notabene dalam pengembangan riset dan ujicoba yang konsisten dilakukan. Konsepnya, bagaimana memaksimalkan pembuangan hasil pembakaran yang optimal dalam berbagai tingkat percepatan.

Rio Tan (kiri) Technical Support Knalpot Proliner dan Achos Lalang, Chief Mekanik tim Proliner Kaboci 549

Terbukti juga, performa knalpot Proliner TR2 yang diaplikasi pada Yamaha MX King 150 pacuan M. Robby juga akrab disapa Robby Sakera ini terlihat begitu mendominasi dan memimpin di depan. M Robby berhasil menorehkan waktu tercepat dengan 13 menit 54,358 detik dari 18 lap yang dilakoni.

Hasil ini membuat pembalap yang juga akrab disapa Robby Sakera tersebut kian kokoh di puncak klasemen dengan torehan 168 poin.

“Tentunya dengan kemenangan M Robby di kelas novice sekaligus menyabet gelar juara umum di balap Oneprix, juga menjadi kebanggaan tersendiri buat perusahaan produsen knalpot Proliner. Yang mana salah satu komponen racing yang dipakai dimotor M Robby adalah knalpot Proliner TR2,”ungkap Rio Tan selaku Technical support dari knalpot Proliner.

Posisi Robby Sakera selalu di depan saat race

Lebih lanjut, Rio Tan menambahkan. “Jadi produk knalpot TR2 yang dipakai memang masih protoype dan disesuaikan dengan kebutuhan mesin. Untuk kedepannya akan diproduksi massal demi meningkatkan perfoma berbagai jenis motor. Kita beri pembuktian dahulu di balap nasional dan terbukti menjadi yang terbaik,” pungkasnya. Tim

Facebook Comments

You May Also Like