Jelang Final ARRC 2019 Thailand : Tim YRI Siap Ngotot (AP250), Aldy Satya Potensial Juara Umum (UB150)

BeritaBalap.com- Babak final dari gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 akan dihelat di Chang International Sirkuit, Buriram, Thailand, akhir pekan ini (29 Nov-1 Desember). Para rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang berkompetisi di kelas Asia Production 250 (AP250) dan Underbone 150 (UB150) siap tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik.

Ini merupakan momen penentuan posisi dalam klasemen akhir. Terlebih mereka punya track-record atau sejarah podium pada trek yang sama.  Muhammad Faerozi Toreqotulloh, akrab disapa Faeroz yang berusia 16 tahun sukses meraih podium AP250 saat putaran ke-3, tepatnya di race ke-2.

“Jelang seri terakhir ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik, saya memiliki modal podium ke-3 di sirkuit yang sama pada seri ke-3 bulan Juni lalu. Saya sangat optimis untuk meraih hasil yang lebih baik,” terang Faeroz yang mengendarai Yamaha YZF-R25 dan saat ini ada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara AP250.

koizumi

Tentu saja, berbagai persiapan sudah dilakukan. Termasuk fisik. Seperti juga yang dilakukan rekan satu tim Faeroz, yaitu Anggi Setiawan yang pada saat ini semakin bersemangat karena pembalap asal Palu, Sulawesi Tengah ini merebut podium juara Sport 250 cc dalam final Yamaha Sunday Race 2019 sentul, Minggu kemarin (24 November)

“Untuk seri terakhir di Asia Road Racing Championship, saya sudah latihan fisik dan pada Minggu lalu saya berhasil meraih podium pertama. ini menjadi awal yang baik bagi saya menghadapi seri akhir. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk medapat podium,” timpal Anggi Setiawan yang ada di urutan ke-15 dalam standing point AP250.

Pada kelas Underbone 150 (UB150), Aldi Satya Mahendra memiliki peluang untuk meraih juara umum UB150. Berbeda 34 poin dari posisi pertama dan lebih dekat lagi dengan urutan ke-2, ke-3 dan ke-4. Poin maksimal (50) dalam satu seri menjadikan peluang pembalap asal Yogyakarta ini terbuka.

Perjuangan yang patut diapresiasi mengingat Aldi Satya Mahendra ataupun Wahyu Nugroho yang membesut Yamaha MX King 150 adalah rookie atau pendatang baru dalam Asia Road Racing Championship musim 2019. Mereka berdua terbukti spesial sudah merasakan podium beberapa kali dalam perjalanan ARRC 2019.

“Untuk persiapannya, saya sudah latihan fisik dan juga latihan skill diatas motor. Saya sangat optimis dan akan fokus di seri terakhir ini karena saya masih memiliki peluang untuk mendapat gelar juara, mohon doa dan dukungannya,” tutur Aldi Satya Mahendra yang masih berumur 13 tahun dan berada di deretan ke-4 dalam klasemen sementara UB150.

“Saya sudah melakukan persiapan fisik sebelum seri terakhir di Thailand, saya akan lebih fight dan fokus untuk hasil yang terbaik sehingga saya bisa menutup musim 2019 ini dengan baik,” timpal Wahyu Nugroho yang ada di urutan ke-8 dalam standing point UB150

Mohon dukungan dari Rakyat Indonesia agar para pembalap YRI dapat meraih prestasi terbaik dalam balap internasional ARRC 2019 Thailand demi mewujudkan merah putih semakin di depan. Tim

Facebook Comments

You May Also Like