Jelang Final Yamaha Sunday Race 2018 : Hanya Richard Taroreh Vs Rey Ratukore (Sport 250 cc)

BeritaBalap.com-Pertarungan babak pamungkas alias final gelaran balap bergengsi Yamaha Sunday Race 2018 akan dihelat akhir pekan ini di Sirkuit Sentul, Bogor (12 Agustus). Ini sesi penentuan juara umum. Yang menarik disimak ialah perseteruan klasik antara Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) dan Rey Ratukore (Yamaha RRS) pada kelas bergengsi Sport 250 cc Pro.

Jadi ini kategori khusus untuk pebalap profesional. Ada lagi yang Sport 250 cc tetapi untuk komunitas yang notabene dibagi lagi dalam berbagai tingkatan. Oh ya, mengacu pada judul diatas, mengapa hanya disebut dua nama ini karena memang hanya mereka yang berpeluang meraih juara umum. Mereka ada di deretan 1-2.

Richard Taroreh (kiri) bersama pemilik tim, Subhan Al Ghazali (tengah) dan Syahrul Amin (kanan)

Kalau posisi ke-3nya (Syahrul Amin (Yamaha 549 Kaboci) dipastikan sudah tidak mungkin karena memiliki gap 31 poin dengan Richard Taroreh. Namun peluang Richard Taroreh yang disupport mekanik Achos Lalang dijamin lebih besar. Maklum saja, sudah berbeda 19 poin dengan Rey Ratukore, padahal satu seri Yamaha Sunday Race 2018 cukup memperebutkan 25 nilai. Kan hanya dihelat 1 race.

Alhasil, Richard Taroreh cukup meraih 10 besar saja. Namun sepertinya Richard Taroreh yang berasal dari Sulawesi Utara ingin menggenapkan podium kemenangan yang sempurna. Ini setalah dalam 3 seri sebelumnya selalu setia meraih podium juara. Akan menjadi sangat penting jika ia sanggup menancapkan dominasi juaranya dalam 4 seri.

Apakah Richard Taroreh dapat merebut mahkota juara umum Yamaha Sunday Race 2018 yang musim lalu (2017) diraih Rey Ratukore ? Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Jangan lewatkan Yamaha Sunday Race 2018 Sentul, akhir pekan ini. BB1  

Klasemen Sementara Sport 250 cc Pro : 

 

Facebook Comments

You May Also Like