Jelang IRS 2017 Sentul : Ssttt… Pasca ARRC, Leon Chandra Terbang Ke Aussie, Ada Apa Gerangan ?

Beritabalap.com-Senin (14 Agust) pasca hajatan Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Sentul, mekanik yang sedang bersinar, Leon Chandra langsung terbang ke Aussie alias Australia. Ada apa gerangan ? Meski masih belum menyebut secara detail, tapi portal beritabalap.com yang fenomenal ini mendeteksi ada misi ‘rahasia’ di negeri kanguru itu. Wow…

Yup, apalagi kalo bukan terkait dengan riset rasio custom untuk Yamaha YZF-R25. Kabarnya, Leon Chandra memang memesan khusus disana, kualitas material jadi salah satu pertimbangan. “Tepatnya di kota Brisbane, ada beberapa referensi. Selain kualitas bahan juga desainnya,”sebut Leon yang sekali lagi layak disebut ‘The Rising Star’.

Ini asli orang Indonesia alias bukan orang Jepang. Leon Chandra yang low-profile sukses membawa Rey Ratukore podium juara kategori Sport 250 cc saat Kejurnas IRS 2017 beberapa waktu lalu. Mendapatkan referensi sehubungan rasio tadi bukan hal sulit bagi Leon yang memang pernah menimba ilmu disana. Terlebih memang basicnya mekanik mobil drag.

koizumi

”Dulu memang pernah kuliah di Technical and Further Education (TAFE) Perth Western Australia jurusan automotive. Cukup lama disana. Saat kuliah, saya juga ikut menyelami mesin balap mobil,”bilang Leon yang mengatakan untuk rasio customnya punya hitungan sendiri dan berbeda dari produk yang beredar. Kabarnya Leon yang mengibarkan bengkel Race-Tech pasang target catatan waktu yang lebih baik sekitar 0,5 detik. Itu minimal !

Nah, riset terbarunya ini bakal dihadirkan di seri IRS 2017 Sentul, dua minggu mendatang (26-27 Agust). Pastinya, siap menjadi ancaman serius bagi pesaing, apalagi di seri 2 lalu, R25 korekannya yang dipacu Rey Ratukore paling melawan. Waspadalah ! Pastinya ikutin terus ya perkembangan terbaru aktifitas Leon Chandra di portal berita balap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Ones

Facebook Comments

You May Also Like