Jelang IRS 2018 Sentul (30 Juni-1 Juli) : Kete Ulangi Double-Podium ? Mlethiz MBKW2 : Power Sekarang 49,5 HP !

BeritaBalap.com-Minggu depan (30 Juni-1 Juli) siap dipentaskan seri ke-2 Kejurnas IRS 2018 Sentul. Kabar yang diterima penulis dari mekanik Mlethiz MBKW2 yang mengusung Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disebut ART Jogja bahwa sudah ada peningkatan Horse Power pada pacuan Honda CBR 250RR yang dirisetnya.

Mlethiz MBKW2 klaim ada peningkatan power dan menata kembali RPM mesin

“Saat ini sudah 49,5 HP. Itu diukur dari dynonya Cream-pie, “tukas Mlethiz MBKW2 yang memang punya kedekatan dengan juragan knalpot cream-pie, Tris Wahyudi, akrab disapa Nto-Nto. Mereka teman lawas dan berangkat dari nol secara bersama-sama. Jangan coba merayu-merayu ya ! Oh ya, soal pengukuran dyno jangan salah persepsi. Beda-beda ukurannya tergantung diameter putaran.

“Disamping itu, saya juga kembali memperbaiki grafik RPM. Biar optimal sesuai dengan masukan rider. Utamanya RPM 13.800 hingga 15.500, “tambah Mlethiz MBKW2 yang saat ini sering bolak-balik Jepara untuk urusan bisnisnya. Oh ya, pastinya target pasukan ART Jogja yang dikomandoi Rudi Hadinata sebagai pemilik tim ini adalah merebut diouble-winner seperti saat seri perdana (17-18 Maret).

koizumi

Saat itu Fitriansyah Kete merebut podium juara dalam dua race yang tersaji atau dengan poin sempurna (50).  Konteks ini yang diupayakan untuk diulang. Baik oleh Kete ataupun team-matenya, Dicky Ersa. Bagi yang belum paham, bicara persaingan yang menarik dalam pentas balap IRS 2018 memang Kejurnas Sport 250 cc.

Apa sebab ? Karena bertarung Honda CBR 250RR, All New Ninja 250 F1 dan Yamaha YZF-R25. Ada 3 merk yang konsisten bersaing ya. Dua produk yang disebut diawal memang produk yang relatif baru. Tetapi R25 walau kalah spek standarnya tetap saja kasih perlawanan. Justru ini tantangannya karena tidak dimanjakan tenaga bawaan pabrik.

Mekanik jadi lebih terpacu. Terbukti Rey Ratukore (Yamaha RRS) dapat meraih podium juga.  Oh ya, kalau Kejurnas Sport 150 cc, Yamaha masih sangat dominan. Itupun sudah 3 tahun berjalan. Honda CBR150R belum terbukti tangguh. Cenderung gahar di lap-lap awal, selanjutnya drop. Belum pernah klasemen akhir 5 besar dalam beberapa tahun belakangan. Maka dari itu lebih nikmat bahas Sport 250 cc dulu aja. BB1

Facebook Comments

You May Also Like