Jelang Kejurnas Grasstrack Seri 1 dan Indiel Series 2019 Semarang (15-16 Juni) : Ini Perbedaan Kelas Poinnya !

BeritaBalap.com-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region II (Jawa) yang akan memasuki putaran pertama (1) akan dihajat bersamaan dengan event Indiel Series Grasstrack Championship 2019 seri ke-2. Tepatnya berlangsung satu minggu pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Sabtu-Minggu (15-16 Juni). Oh ya, kompetisi ini tersaji di Sirkuit Wanko, Mijen, Semarang, Jawa Tengah.

Lebih lanjut yang harus dipahami sehubungan beberapa kelas poin yang berbeda antara Kejurnas Grasstrack dan Indiel Series Grasstrack 2019. Sekali lagi ditegaskan bahwa ada perbedaan ya. Apa saja ? Mulai dari kelas Pemula, bahwa utuk Indiel Series bersifat open alias tidak ada batasan umur, namun kategori Pemula Indiel Series ini wajib memakai Jersey-set Design One sebagai syarat perebutan juara umum dengan total hadial Rp. 20 Juta.

Sedangkan kelas Pemula Kejurnas ialah Bebek Standart Pemula 110 cc dan Bebek Standart Pemula 125 cc. “Kelas Pemula Kejurnas Jersey Set bebas dan sesuai kategori umur di buku biru. Namun apabila kuota pembalap Pemula Kejurnas tidak memenuhi, maka akan kami alihkan ke kelas Indiel Series yaitu Bebek Standart Pemula Open dengan spek mesin 2 tak maupun 4 tak, ”jelas  Andreas Edward, akrab disapa Indil selaku komandan dari Indiel Racing Organizer (IRO) pengemas event ini.

Kemudian untuk kategori Junior di Indiel Series Grasstrack 2019 terbagi dua, yaitu Bebek Modifikasi Junior Open dan FFA Junior Open. Sementara itu yang Junior dalam Kejurnas Grasstrack 2019 berupa kelas Bebek Modifikasi Junior 125 cc dan 110 cc sesuai kategori umur. Sama seperti di kategori Pemula, jika di kelas Junior Kejurnas tidak memenuhi kuota, maka akan dialihkan ke kelas Junior di Indiel Series.

Selebihnya, buat kategori Senior (Kejurnas), yakni Bebek Modif Senior 110 cc, Bebek Modif Senior 125 cc dan Sport Trail Senior. So, jika ingin lebih jelas tentang semua kelas baik Kejurnas Grasstrack ataupun Indiel Series Grasstrack 2019, bisa langsung kontak ke Indiel Racing Organizer (IRO) di nomor Hape : 0813 2528 6279. YOU    

Facebook Comments

You May Also Like