Jelang Kejurnas Supermoto 2017 Malang : Dayatarik Kelas Komunitas Dan Pemula

Beritabalap.com-Akhir pekan ini (7-8 Oktober) akan dilangsungkan kejuaraan nasional supermoto dengan titel INDONESIA SUPERMOTO CHAMPIONSHIP 2017 (ISC 2017) di Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. So, jangan lewatkan tontonan menarik ini. Pacuan Special Engine (SE) digeber di permukaan aspal. Oh ya, sekilas informasi saja bahwa kejuaraan ini diselenggarakan oleh EW702 SPORTS dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang disahkan dengan surat perjanjian kerjasama No.093/IMI/PRONAS/V/2017. Paham ya !

Bagi yang belum paham, supermoto adalah jenis balap motor yang sedang sangat digemari di dunia. Balap ini menggabungkan keahlian balap on road alias di jalanan aspal, motocross dengan berbagai rintangan & flat tracker. Perbandingan sirkuitnya adalah 70% aspal dan 30 % tanah. Balapan ini sangat menghibur dan memacu adrenalin karena tidak hanya adu kencang tetapi ada jumping dan drift sliding.

Denah sirkuit ISC 2017 Malang

Perkembangan kompetisi supermoto di Indonesia terbukti nyata tumbuh pesat dan menyebar di seantero nusantara melalui komunitas. Disamping itu kegiatan balap supermoto juga sudah mulai di beberapa daerah, seperti di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

koizumi

Kelas komunitas & pemula menjadi salah satu bagian utama kejuaraan ini. Ini cikal-bakal pembinaan. Adapun siapa yang bisa masuk kelas ini adalah peserta yang belum pernah mengikuti balap resmi motocross, grasstrack & road race. Untuk memastikan hal ini terlaksana dengan baik, maka dibentuk tim verifikasi yang terdiri dari perwakilan komunitas, perwakilan panitia & perwakilan IMI.

Diharapkan dengan adanya kelas ini, maka akan banyak pemula dari seluruh komunitas supermoto.  Mereka bisa terwadahi & pada saatnya akan naik ke level pro secara berjenjang. Pada sisi lain, untuk meningkatkan balap supermoto di Indonesia, ISC 2017 melakukan kerjasama dengan International Newcastle Supermoto dan International Filipina Supermoto sebagai event international partner dengan wujud kerjasamanya ialah fasilitas pembalap terbaik supermoto Indonesia yang dapat bertarung di Australia & Filipina Begitu juga sebaliknya. D14N

Berikut Kelas yang Dilombakan :
Kejurnas
1. SM Open Pro
2. SM 250 Pro
3. SM Prostock 175 Pro

Supporting Class
1. SM 150 Komunitas
2. SM 175 Komunitas
3. SM Open Veteran
4. SM Superstock Open
5. SM Enduro

Untuk Info lebih lanjut :
Contact person :
Iwan hp 085338659309
Huda hp 08123442671
Email : [email protected]

Facebook Comments

You May Also Like