Para Juara Nasional Motoprix 2018 Terbukti Gunakan Velg RCB SP522, Lebih Ringan & Lebih Kuat !

BeritaBalap.com-Perlu bukti nyata dan aktual sehubungan kekuatan dan ketangguhan Velg Racing Bor, singkat disebut RCB dalam dunia balap nasional ? Yap, pelek RCB berbahan alumunium sukses mendominasi podium juara seri Grand Final Motoprix 2018 region II (Jawa) di trek GBT Surabaya (18 November) dan juga meraih jawara nasional Motoprix 2018 dalam berbagai kelas.

Velg Racing Boy (RCB) yang dipakai lebih dari 90 persen pembalap nasional dalam Grand Final Motoprix 2018 Surabaya

“Semua motor kita pakai Velg RCB SP522, baik untuk Honda Sonic 150R ataupun Blade 125 FI. Catatan dari pembalap bahwa mereka lebih nyaman dengan kestabilan velg RCB saat masuk dan keluar tikungan, “ujar Mlethiz MBKW2 selaku mekanik Astra Motor Racing Team Yogyakarta, identik pula disebut ART Jogja.

Mekanik Gendut GDT Racing (kiri) dan Mlethiz MBKW2 (kanan) mempercayakan semua motornya dengan velg RCB SP22

Pasukan ART Jogja sukses memborong podium juara MP1, MP2, MP4 dan MP5. Yang dimaksud ialah podium jawara seri ya. Sedangkan untuk kontekas jawara nasional (berdasarkan perhitungan poin region dan poin Grand Final Motoprix 2018 Surabaya), duo petarung ART Jogja, Dicky Ersa dan Aditya Prakoso berhasil meraih jawara nasional MP2, MP4 dan MP5.

koizumi

Hal senada juga diungkapkan tuner Gendut GDT Racing dari tim Yamaha Bahtera Racing. Bahwa pelek RCB menjadi pilihan tepat. Tiada duanya. Beratnya paling ringan dibanding produk lainnya.

“Saya pernah menghitung bobotnya velg RCB yang lebih ringan 1 kg lebih dibanding produk lain. Jadi akan sangat berguna jika dihitung untuk dua ban. Sudah ada pengurangan bobot lebih dari 2 kg. Ini sangat penting untuk membantu akselerasi motor, “tukas Gendut GDT Racing yang mengaplikasi velg RCB SP22 untuk motor Yamaha MX King milik Wilman Hammer yang merenggut juara nasional MP1 (150 cc). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like