Jelang Moto2 Barcelona : Beban Alex Marquez, Belum Pernah Podium Juara !

BeritaBalap.com-Tantangan dan pastinya menjadi beban tersendiri bagi Alex Marquez (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) yang belum pernah sekalipun merebut podium juara hingga seri ke-6 Moto2 di Mugello Italia beberapa waktu lalu. Bagi yang belum percaya, silahkan lihat tabel di bawah berita ini ya. Itu data valid. Padahal Alex Marquez adalah pemain senior di Moto2 karena sudah masuk tahun ke-4 (sejak 2015).

Nah, putaran ke-7 nya Moto2 akan dihelat akhir pekan ini di Barcelona, Spanyol (2018), akhir pekan ini (16-17 Juni). Ini kandangnya adik dari Marc Marquez tersebut. Idealnya lebih semangat karena bertarung di depan penggemar. Sebelumnya saat seri ke-4 Jerez, Spanyol justru tidak dapat poin. Padahal tahun lalu raih juara di Moto2 Jerez.

Anyway, Alex Marquez wajib podium di Moto2 Catalunya jika mau menjaga peluang karena saat ini tertinggal cukup jauh 33 poin dari Francesco Bagnaia (SKY VR46 Racing Team) yang menjadi pemuncak klasemen. Disitu beban beratnya. Secara umum dan untuk sementara ini memang pebalap Italia yang dominan meraih podium tertinggi.

Bagnaia yang juga murid Valentino Rossi sudah 3 kali jawara (Qatar, USA dan Perancis), kemudian Baldassarri yang juga anak-asuh The Doctor satu kali (Jerez, Spanyol) dan Mattia Pasini sekali di Argentina. Sisanya Miguel Oliveira (Portugal) di Mugello, Italia. Anyway, Alex Marquez yang berusia 22 tahun digadang-gadang akan menjadi pebalap MotoGP 2019 (Marc VDS) apabila punya prestasi signifikan. Itu syarat mutlaknya. Sementara ini ada di deretan ke-4 klasemen sementara.

Namun memang belum jelas bagaimana keputusan tim Marc VDS yang isunya tidak melanjutkan tim MotoGP lagi  (2019) karena problem sponsor dan finansial. Rumornya lebih fokus ke persaingan Moto2 saja. Tahun lalu (2017) , Alex Marquez harus puas di deretan ke-4 dalam klasemen akhir, sedang di 2015 dan 2016 masing-masing ke-14 dan ke-13. BB1

Klasemen Sementara Moto 2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like