Edan ! Tim H Putra 969 Latihan dan Riset 5 Hari Penuh di Sentul Kecil

BeritaBalap.com-Ternyata dan sedang berlangsung. Bahwa tim milik Haji Putra Rizky dengan nama Honda HP969 LFN Pirelli RCB Proliner melakukan riset mendalam sekaligus latihan di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor.

Pastinya, demikian strategi potensial dalam rangka persiapan seri perdana Kejurnas OnePrix 2021 di Sentul Kecil yang akan berlangsung tanggal 19-20 Juni nanti. Jadi tinggal dalam hitungan 10 hari lagi.

BACA (JUGA) : Jawara Piala Presiden Diganjar Balap Asia, Itu Ide Dan Donasi Pribadi Haji Putra Rizky (H Putra 969)


Yang pasti pula, tim ini akan lebih mudah dan lebih banyak latihan di Sentul Kecil karena memang markas ataupun workshopnya di Sentul Besar. Jalan kaki juga tidak jauh amat.

“Hari ini sudah hari ke-4. Besok Hari Rabu (9 Juni, red), kita masih latihan dan riset, “ujar Haji Putra Rizky selaku pemilik tim yang juga Direktur CV. Lintas Fortuna Nusantara (LFN) yang menghandle transportasi batubara di Batulicin, Kaltim dan perusahaan gula terbesar di Indonesia yang ada di Bombana di Sulteng.

BACA (JUGA) : Syukuran Tim H Putra 969 Dan Workshop Di Sentul, Doa Bersama Anak Panti Asuhan

“Jadi bergantian. Hari ini fokus Rafid Topan dan Boy Arby, besok giliran Kete dan lainnya. Timenya joss dan siap tarung. Bismillah pokoknya, “tambah Haji Putra Rizky yang siap menurunkan 4 pembalap seeded di OnePrix 2021 Sentul, mulai Rafid Topan, Fitriansyah Kete, Boy Arby dan Sigit PD.

Menurut mekanik Suhartanto “Kupret”, tenaga Honda GTR150 nya sebesar 26,7 HP (Horse Power), itu diatas dynojet. Bukan dynotest. Beda hitungannya.

Tentu saja, bicara karakter trek Sentul Kecil, tidak butuh power besar.  Paling penting adalah pembalap nyaman diatas motor terlebih saat momen rolling speed. Bukan rahasia umum juga, lintasan Sentul Kecil itu identik dengan kebiasaan latihan. Yang sering latihan disana dijamin diuntungkan. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like