Ini Grafik Prestasi Tim Moto2 yang Mengajak Rafid Topan & Dimas Ekky Balapan di Sepang

BeritaBalap.com-Dua pembalap nasional, Rafid Topan dan Dimas Ekky Pratama siap bertarung dalam balap Moto2 di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini (4 Oktober). Topan akan membela tim Forward Racing menggantikan Stefano Manzi, sedangkan Dimas Ekky di tim Tech3 Racing menggantikan Bo Bendsneyder. Sampai disini paham ya, jangan bingung ! He he he he he.

Baca (juga) : Rafid Topan Balap Moto2 Di Sepang Malaysia, Gantikan Stefano Manzi (Forward Racing)

Nah, lebih lanjut portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap memberikan data bagaimana eksistensi masing-masing tim mereka berdua. Paling tidak, konteks ini sebagai gambaran sepak-terjang timnya. Pada bagian lain, para pencinta balap memiliki logika agar tidak berlebihan dalam menuntut prestasi mereka di Moto2 Sepang.

koizumi

Baca (juga) : Dimas Ekky Balap Moto2 Di Sepang Malaysia, Gantikan Bendsneyder Di Tim Tech3

Pertama, soal sasis yang dipakai. Timnya Topan menggunakan rangka Suter, sedangkan pacuan Dimas Ekky dengan sasis Tech3 Racing. Jadi mereka diluar Kalex yang terbukti dominan, di luar pula sasis KTM yang menjadi pesaing Kalex ataupun di luar Speed-up yang musim ini beberapa kali dapat menembus pertarungan Kalex versus KTM.

Bagaimana dengan prestasi tim yang diperkuat mereka sampai dengan seri ke-17 di Phillip Island Australia ? Secara umum, tim keduanya hampir sama. Klasemen sementara bermain di peringkat 20-26. Ingat ya ! Remy Gardner yang akan menjadi rekan satu tim Dimas Ekky, saat ini ada di posisi ke-19 klasemen sementara Moto2.

Finish terbaik ke-6 saat di Argentina. Pernah pula finish ke 12, 15, 11, 12 dan 15. Adapun motor yang digunakan Dimas yang selama ini dipakai Bo Bendsneyder terbukti finish terbaik ke-14 di putaran Buriram, Thailand. Bendsneyder ini ada di urutan ke-28 klasemen sementara Moto2.

Ingat pula, Dimas Ekky berusia 26 tahun yang siap tampil full series tahun depan (Honda Team Asia) butuh adaptasi dengan karakter mesin, sasis dan body yang dipakai.

Bagaimana dengan kondisi tim Rafid Topan ? Bahwa Stefano Manzi saat ini di posisi ke-24 klasemen sementara Moto2. Finish terbaik ke-10 dan ke-14 di Belanda dan Austria. Sedangkan Isaac Vinales ada di urutan ke-26 klasemen sementara dimana finish terbaik ke-14 dan ke-11 di seri Argentina dan USA. Rafid Topan sendiri pernah tampil full series Moto2 tahun 2013 (tim QMMF). BB1

Klasemen Sementara Moto 2 :

Facebook Comments

You May Also Like