Jelang MotoGP 2017 Malaysia : Gacoan Apilia Aleix Espargaro Absen, Kamis Operasi Jari-Tangan, Siapa Penggantinya ?

Beritabalap.com-Pebalap tim Aprilia, Aleix Espargaro dipastikan absen dalam MotoGP 2017 Sepang, Malaysia, akhir pekan ini (28-29 Oktober). Rider asal Spanyol ini mengalami cedera patah pada tulang metakarpal ke-4. Metakarpal ialah tulang jari tangan.

Demikian terjadi saat balap MotoGP 2017 Phillip Island, Australia, Minggu kemarin (22 Oktober). Tepatnya di tikungan pertama. Sebelumnya Espargaro tidak ingin melakukan operasi dahulu karena berniat tampil di Sepang. Namun perkembangan lebih lanjut dan atas saran Dokter Mir (Barcelona) yang biasa melakukan operasi untuk para petarung MotoGP, maka diputuskan untuk melakukan operasi pada Kamis ini.

Ini tulang metakarpal

“Gagasan awal setelah mengalami cedera adalah menghindari operasi dan mencoba balap di Malaysia, “ujar Espargaro.

“Sayangnya situasi kemudian membuat saya untuk kembali ke rumah untuk menjalani operasi sehingga saya dapat pulih sepenuhnya untuk Valencia. Dengan kesepakatan bersama Dokter Mir, kami sepakat untuk melakukan operasi pada Kamis ini di Barcelona, “tambah Espargaro yang berjanji untuk memberikan hasil lebih baik di Valencia nanti.

Kabar lebih lanjut, ternyata manajemen Aprilia tidak berupaya mengganti Espargaro di putaran Sepang. So, tetap dengan satu racer Sam Lowes saja. BB1

Facebook Comments

You May Also Like