Jelang MotoGP 2017 Misano : Marquez Sebut Rossi Tidak Berpeluang Jika Absen 2 Seri

Beritabalap.com-Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi dipastikan absen dalam seri ke-13 MotoGP 2017 di Misano, Italia, Minggu ini (10 September). Rider Movistar Yamaha ini butuh istirahat antara 30-40 hari pasca operasi dari cedera kaki kanannya yang patah saat menjalani latihan enduro.

Sehubungan insiden yang dialami The Doctor, maka Marc Marquez (Repsol Honda) menyebut bahwa latihan motokros memang tidak lepas dari pebalap MotoGP untuk meningkatkan ataupun menjaga stamina mereka. Ini dua hal yang sulit dipisahkan dan memang beresiko.

“Saya benci ketika saya membaca kadang-kadang “mengapa saya mengendarai motor diantara seri balapan, karena itu berbahaya, tetapi ini adalah bagian dari pekerjaan kita. Tentu, kami ingin berada di pantai dan bersantai saja, tetapi disana kita tidak bisa meningkatkan kemampuan, “tutur Marquez yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara dan ini berbeda 9 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) di pucuk pimpinan.

koizumi

“Jadi cedera bisa terjadi kapan saja. Saat masakpun, anda bisa cedera seperti Cal, “canda Marquez menyebut kejaadian yang dialami Cal Crutchlow saat menyiapkan makanan di dapur, Minggu lalu. Pada bagian lain, Marquez juga menyebut peluang Rossi akan semakin tipis jika sampai absen dua seri balapan MotoGP (Misano dan Aragon).

“Jika dia hanya melewatkan Silverstone, mungkin masih memiliki peluang tetapi jika kehilangan dua balapan, saya pikir dia akan khilangan banyak poin. Masalah baginya bukan hanya untuk satu pebalap, ada tiga atau empat rider, termasuk juga Dani Pedrosa dan ini cukup sulit. Yang paling penting baginya adalah pulih dari cedera dengan cara yang baik dan kuat di masa depan, “tukas Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like