Jelang MotoGP 2017 Misano : Vinales Termotivasi ! Selain Tanpa Rossi, Juga Belum Pernah Podium !

Beritabalap.com-Maverick Vinales menyebut dirinya sangat termotivasi untuk meraih podium di seri lanjutan MotoGP 2017 di Misano, Italia, akhir pekan ini (10 Sept). Ada dua hal yang menjadi semangat pebalap asal Spanyol berusia 22 tahun yang mengusung tim Movistar Yamaha ini.

Pertama, ketidakhadiran Rossi yang sedang dalam terapi penyembuhan pasca operasi kaki kanan yang patah saat latihan enduro menjadi dorongannya untuk lebih berjuang keras. Maklum saja, Vinales diplot sebagai satu-satunya petarung tim Movistar Yamaha. Rossi ditetapkan manajeman tim tanpa pengganti.

“Sayangnya, kita sampai di Misano tanpa rekan setimnya Valentino. Padahal ini adalah balap yang spesial baginya karena ini balapan di rumahnya. Saya berharap dia cepat sembuh, “terang Vinales yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara. Ini tertinggal 13 nilai dari Andrea Dovizioso (Ducati) di pimpinan teratas dan gap 4 poin saja dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di urutan kedua.

koizumi

Catatan penting kedua, memang Vinales belum pernah menang di Misano. MotoGP 2016 Misano dimenangkan Pedrosa, Rossi dan Lorenzo. Vinales cukup finish ke-5. Kemudian MotoGP 2015 direbut Marquez, Bradley Smith dan Scott Redding. Vinales hanya ke-14 saja. Sedang di 2014, Vinales masih di level Moto2 dan finish ke-4.

“Kami saat ini termotivasi setelah naik podium di Silverstone. Kami memperoleh hasil positif saat tes Misano beberapa Minggu lalu, saya akan berupaya 100 persen untuk memberikan kemenangan pada Yamaha, “tambah Vinales. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like