Beda 65 Poin dan Tinggal 6 Seri, Quartararo Juara Dunia Jika Minimal Selalu Finish ke-3

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sukses meraih podium juara di Silverstone Inggris, Minggu kemarin (29 Agustus). Total sudah 5 kali meraih yang terbaik. Sebelumnya jawara di putaran Losail, Portimao, Mugello dan Assen.

Saat ini gap atau perbedaan poinnya dengan posisi ke-2 (Joan Mir) adalah 65 poin. Sedangkan jumlah seri MotoGP 2021 yang tersisa masih 6 putaran (Aragon, Misano, USA, Misano, Portugal dan Valencia). Totalnya 18 seri.

BACA (JUGA) : Sejarah Pertama Aprilia ! Apa Kata Aleix Espargaro Yang Podium Ke-3 Di Silverstone ?

koizumi

Secara hitungan matematis, maka pembalap asal Perancis usia 22 tahun ini harus minimal finish 3 besar jika ingin merebut juara dunia MotoGP 2021. Artinya memiliki margin 9 poin per-putaran (poin juara = 25, sedangkan ke-3 = 16) dan jika dikalikan 6 seri, maka gap keseluruhannya 54 poin.

Namun memang Quartararo mengaku tidak mau pusing dengan klasemen sementara. Doi menegaskan ingin fokus balapan dahulu. Setelah seri Misano Italia, baru kemudian akan memikirkan standing point. 

BACA (JUGA) : Hasil MotoGP Silverstone : Quartararo Juara Lagi, Podium Terbaik Ke-5 Kalinya

“Saya tidak fokus pada klasemen, sebelum memulai balapan ini saya berkata pada diri sendiri bahwa saya tidak akan memikirkan kejuaraan dunia sampai setelah Misano. Saya tidak akan mengubah pendekatan saya, yaitu bersenang-senang dan berjuang untuk menang, kejuaraan itu akan menjadi konsekuensinya, “terang Fabio Quartararo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like