Jelang MotoGP 2018 Aragon : Target Rider Satelit Terbaik, Zarco : Pesaing Terberatnya Crutchlow & Petrucci

BeritaBalap.com-Pebalap tim Tech3 Yamaha, Johann Zarco siap bertarung all-out dan meraih poin maksimal dalam seri ke-14 MotoGP 2018 di Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (23 Sept). Terlepas dari problem pacuan M1nya yang terasa tidak optimal, maka target sebagai pembalap tim satelit terbaik 2019 konsisten menjadi semangat dan acuannya.

Yang pasti, trek Aragon memang sangat disukainya dan pernah meraih 2 podium juara saat masih di level moto2. “Lintasan ini adalah tantangan yang sangat besar, dan saya sering berjuang di trek ini. Namun saya berharap ini akan menjadi sedikit lebih baik tahun ini. Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi, karena tampaknya kami mengalami masalah tahun ini di banyak tempat. Saya suka trek dengan lekuknya yang cepat dan indah, “tutur Johann Zarco yang finish ke-10 saat MotoGP Misano, Italia (9 Sept).

Saat ini Zarco ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara MotoGP 2018 dan itu tertinggal 9 poin dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) dengan tabungan 119 poin. Kalau dengan Petrucci, maka Zarco punya pundi poin yang sama (110).

koizumi

“Tujuan saya adalah untuk menjadi yang terbaik dari semua pembalap yang tidak bersaing untuk tim pabrik. Dan antara Cal Crutchlow, Danilo Petrucci dan saya melakukan pertarungan ketat ketiganya untuk meraih mahkota di peringkat ini. Itulah mengapa saya harus pintar dalam balapan mendatang dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin, “tambah Johann Zarco yang musim depan sudah pindah bersama tim KTM.

Pada bagian lain, rekan setimnya Zarco, yaitu Hafizh Syahrin juga sedang berupaya keras untuk memperbaiki hasil buruk di Misano. Terlebih Aragon memang sudah lama akrab dengan Syahrin yang notabene dibesarkan kompetisi FIM CEV Moto2. Oh ya, tahun depan Syahrin tetap di tim yang sama, namun sudah menggunakan mesin KTM. Bukan Yamaha M1 lagi.

“Saya sangat menantikan untuk sampai di Aragón karena dua balapan terakhir tidak benar-benar baik dan kami ingin memahami mengapa itu terjadi. Kami juga ingin mencoba belajar dari kesalahan. Kami akan bekerja keras sejak hari pertama. Saya berharap saya bisa merasa nyaman dengan motor pada akhir balapan akhir pekan ini di Eropa sebelum pindah ke babak Asia dan Australia, “tukas Hafizh Syahrin yang notabene ada di deretan ke-17 klasemen sementara MotoGP 2018. BB1

Facebook Comments

You May Also Like