Pindah MotoGP (2019), Bagnaia “Pecco” Tidak Mendapat Ducati Terbaru, Ini Alasan Bos Pramac…

BeritaBalap.com-Musim depan (2019), Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco siap bertarung sebagai rookie alias pendatang baru MotoGP. Murid Valentino Rossi ini bergabung di tim Pramac Ducati menggantikan Danilo Petrucci yang berambisi pindah ke tim pabrikan.

Namun ditegaskan oleh bos tim Pramac Ducati, Franco Guidoti bahwa tidak berarti bahwa Pecco akan mengambil alih peran Petrucci yang menggunakan Ducati terbaru. Sekilas info saja, Bagnaia saat ini masih berusia 21 tahun dan saat Moto2 di Qatar (25 Maret) merebut podium juara.

“Kami belum melihat bagaimana strategi yang aan dilakukan Ducati. Saat ini kami memiliki satu motor terbaru dan satu lagi dari tahun sebelumnya. Jika ini terus berlanjut, kita harus menunggu dan melihat siapa yang mendapat motor pabrikan, “ujar Franco Guidoti.

koizumi

Lebih lanjut, Guidoti menyebutkan bahwa memang riskan atau kurang tepat jika pendatang baru diberikan pacuan terbaru. Mereka masih butuh jam terbang. Pada bagian lain, ada yang lebih senior di tim Pramac Ducati.

“Pertama-tama, seorang rookie perlu mengendarai motor sebanyak mungkin untuk menjadi percaya diri. Jadi motor pabrikan tidak ditentukan untuk Bagnaia, itu mungkin tidak membantu baginya. Yang pasti, kami telah mengikuti Bagnaia untuk beberapa waktu dan dia adalah pembalap yang dapat anda pertaruhkan buat masa depan dan Ducati berpikiran yang sama karena kontraknya dilakukan langsung dengan mereka, “tambah Franco Guidoti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like