Jelang MotoGP 2018 Assen : Suzuki Turunkan Mesin Terbaru GSX-RRs, Top Speednya Lebih Josss !

BeritaBalap.com-Duo pebalap tim Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins dikabarkan akan menggunakan mesin spesifikasi terbaru, disebut Suzuki GSX-RRs. Demikian yang akan dilakukan dalam rangkaian seri ke-8 MotoGP 2018 di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini (29 Juni-1 Juli).

Sebelumnya motor ini sudah diuji test-rider Sylvain Guintoli dalam tes di Catalunya, Spanyol beberapa waktu lalu. Diklaim bahwa GSX-RRs terbaru ini punya top speed atau kecepatan puncak yang lebih baik dari versi sebelumnya. Wow… mantap !

“Saat di Catalunya, Sylvain Guintoli memulai debutnya dengan spesifikasi mesin baru dan umpan baliknya positif. Juga dari pihak kami melihat bahwa itu dapat memberi kinerja yang lebih baik dalam hal kecepatan tertinggi, “terang Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki.

koizumi

“Rencana kami adalah melengkapi dua pebalap pabrik kami dengan GSX-RRs, yaitu Andrea dan Alex dengan mesin evolusi yang sama. Semoga memberikan mereka peningkatan kinerja, “tambah Davide Brivio. So, nanti kita akan lihat saja ya perbandingan top speednya pada panjang trek lurus yang hampir sama. Berapa pencapaiannya dan apakah memang lebih baik ?

Pastinya, akan dibahas lebih lanjut portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Sebelumnya, Iannone memang mengeluhkan kestabilan dari perfoma motornya selama ini. Terlebih dalam konteks balapan. Maksudnya sudah oke dalam latihan bebas, tetapi kurang gahar saat race.

“Ini adalah salah satu hal yang harus kami hadapi saat ini. Kami sangat kompetitif dalam semua sesi latihan tetapi kemudian kami berjuang dalam balapan, kami tidak dapat mengandalkan kinerja yang konsisten selama lebih dari 20 lap, “tutur Iannone yang finish ke-10 saat di Barcelona padahal sudah sempat berada di barisan depan.

“Kami memiliki potensi besar, kami harus terus bekerja dan tetap fokus pada hal-hal yang membuat kami berjuang lebih banyak, ”tambah Iannone yang di musim depan (2019-2020) sudah memastikan masa depannyua di tim Aprilia bersama Aleix Espargaro. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like