Jelang MotoGP 2018 Jerez : Akankah Hadir Pemenang Berbeda Ke-4 Di Seri Ke-4 ?

BeritaBalap.com-Pertarungan MotoGP 2018 dijamin ketat. Sudah terbukti. Bahwa dalam tiga seri yang telah berjalan, maka hadir 3 pemenang alias 3 orang berbeda di podium juara. Mulai putaran Qatar direbut Andrea Dovizioso yang merebut posisi terbaik, kemudian seri Argentina oleh Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Austin USA direnggut Marc Marquez (Repsol Honda).

Boleh jadi akan hadir pemenang berbeda untuk seri ke-4 MotoGP 2018 di trek Jerez Spanyol, akhir pekan ini (5-6 Mei). Semua berpeluang disini. Marquez saja baru menang sekali di 2014. Tahun lalu milik Pedrosa. Saat 2016 dan 2015 masing-masing milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Pastinya, Marquez juga berupaya keras untuk meraih pucuk pimpinan klasemen sementara dari Andrea Dovizioso yang hanya berbeda 1 poin saja. Terlebih Ducati punya rekor yang kurang spesial di Jerez. Konteks inipun diakui oleh test-rider GP18, Michele Pirro. Boleh jadi karena trek lurusnya hanya 600 meter saja.

koizumi

Awas pula duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang bermasalah dengan grip ban tahun lalu. Namun saat ini sudah terbukti jauh lebih baik. Tentu saja, akan dibuktikan lebih lanjut. Catatan penting pula, bahwa 5 posisi teratas dalam klasemen sementara MotoGP 2018 hanya berbeda 6 poin saja. Itupula yang membuktikan ketatnya persaingan musim ini. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like