Jelang MotoGP 2018 Jerez : Podium Jawara Pertama Bagi Yamaha ? Rossi Punya Sejarah Manis

BeritaBalap.com-Dipastikan duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales punya tujuan yang sama saat berlangsung seri ke-4 MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan ini (6 Mei). Mereka ingin membawa Yamaha untuk meraih podium juara pertama kalinya di musim ini.

Demikian setelah Ducati yang terbaik di Qatar dan Honda dua kali podium juara di Argentina dan Austin, USA. Diinvestigasi lebih lanjut, ternyata Rossi punya sejarah manis di Jerez. Sudah meraih 7 kali kemenangan di trek yang memiliki panjang 4,4 km ini. Itu di tahun 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, 2009 dan terakhir di 2016.

“Saya senang kita kembali ke Eropa. Balapan pertama musim ini tidak berjalan dengan baik, tetapi kami menemukan sesuatu yang positif. M1 sekarang lebih baik, “terang Rossi yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara MotoGP 2018 dan itu berjarak 17 poin dengan Andrea Dovizioso (Ducati) yang brada di deretan teratas.

“Jerez adalah trek yang sangat penting untuk memahami potensi kami dengan baik. Kami memiliki banyak masalah disana selama satu tahun terakhir, tetapi kita menjadi lebih baik tahun ini. Jerez adalah trek yang sangat saya sukai. Saya akan senang jika dapat kembali podium disana. Kami akan melakukan segalanya yang kami bisa untuk menemukan pengaturan terbaik dan memahami perilaku mesin pada aspal yang baru. Pada hari Senin juga akan ada tes penting, “tambah The Doctor.

Pada sisi lain, Maverick Vinales juga berambisi untuk merenggut podium juara. Itu setelah runner-up di Austin, USA. Termasuk keinginan meraih posisi puncak klasemen sementara yang hanya berjarak 5 poin dengan Andrea Dovizioso (Ducati).

“Setelah podium di Austin, saya senang karena sikap kami telah banyak berubah selama balapan terakhir. Kami sangat termotivasi dan percaya diri, karena saya memiliki perasaan lagi seperti pada awal 2017, “tutur Vinales yang sudah perpanjang kontrak dengan Yamaha hingga tahun 2020.

“Tahun lalu, Jerez adalah balapan yang sulit karena kami sangat menderita dengan adanya masalah pada ban depan. Tapi sekarang kami memiliki lebih banyak informasi dan lebih kuat. Itulah mengapa kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk kembali naik podium. Aspal baru menawarkan pegangan ban yang baik, itulah sebabnya saya percaya diri. Saya akan mendorong diri saya untuk menang, dukungan para penggemar akan sangat penting, “tambah Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like