Jelang MotoGP 2018 Valencia : Murid Rossi ini Siap Persembahkan Gelar Rookie Buat Honda

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan rookie atau pendatang baru MotoGP 2018, Franco Morbidelli. Bahwa murid dari Valentino Rossi ini dihubungi pihak HRC di Jepang agar supaya dapat meraih prestasi rookie of the year. Tujuannya, agar tidak terlalu kentara kemampuan balap yang spesial dari seorang Marc Marquez (Repsol Honda).

Maksudnya, adapula petarung muda Honda yang dapat berprestasi dan pastinya menunjukkan kemampuan Honda RC213V yang nantinya akan diklaim dapat meraih pendatang baru terbaik 2018. Nah, penentuannya pada pekan ini (18 Nov) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol yang memiliki panjang 4 km.

“Mereka mengatakan kepada kami akan sangat bagus untuk memenangkan gelar rookie of the year dan bahwa kami harus berjuang untuk itu ; saya, tim dan anda. Dan kami melakukan itu. Kami semua memberi upaya maksimum. Kami memiliki balapan yang bagus di Australia, meskipun kami beruntung karena lawan terdekat kami Syahrin jatuh di depan saya, “ujar Morbidelli yang bersama Tom Luthi tergabung di tim Marc VDS-Honda.

koizumi

Baca (juga) : Jelang MotoGP 2018 Valencia : Ini Jadual Lengkapnya Jumat-Minggu (Dalam WIB)

Sekilas informasi saja, saat ini Morbideeli bersaing ketat dengan Hafizh Syahrin untuk perebutan rookie of the year 2018. Morbidelli di peringkat ke-14, sedangkan Syahrin di urutan ke-16. Itu berbeda 10 poin. Sedangkan Takaaki Nakagami di deretan ke-20 dan tertinggal jauh dari Morbidelli sebanyak 27 poin.

“Saya mengerti bagaimana kontrak bekerja, jadi saya tidak mengeluh. Saya berterima kasih kepada Honda karena telah membantu saya begitu banyak, “tambah Morbidelli yang musim depan (2019) akan berpindah ke tim SIC Petronas Yamaha dengan bekal senjata M1 versi terbaru (2019). BB1

Klasemen MotoGP 2018 Hingga seri Malaysia :

Facebook Comments

You May Also Like