Jelang MotoGP 2019 Argentina : Awas Duet Aprilia, Demen Trek Lurusnya 1076 Meter !

BeritaBalap.com-Finish ke-10 dan ke-14 saat MotoGP 2019 Qatar beberapa waktu lalu (10 Maret) menjadi semangat tersendiri bagi duet pembalap Aprilia yang siap bertarung di seri ke-2 di tren Termas de Rio Honda, akhir pekan ini (30-31 Maret). Aleix Espargaro dan Andrea Iannone sukses memperoleh poin. Nah, di Argentina mereka mengakui sangat pede. Minimal akan berupaya mempertahankan posisi 10 besar. Itu minimal ya. Jangan dalah persepsi !

Alasannya, karena memang punya sejarah manis di Argentina ataupun motor Aprilia RS-GP yang semakin kompetitif. Fakta data saat sesi kualifikasi di Losail Qatar tembus top speed 335 km/jam.

“Trek di Argentina adalah salah satu yang saya sukai dimana saya selalu sangat kompetitif. Saya tidak sabar untuk kembali ke sana, “tukas Aleix Espargaro yang baru menyelesaikan balap sepeda gunung (Mountain Bike) yang sangat populer “Cape Epic” yang dihelat di Afrika Selatan.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP 2019 Argentina (Dalam WIB), Jumat-Minggu (29-31 Maret)

Oh ya, Aleix Espargaro pernah juga meraih grid start ke-2 saat MotoGP 2015 Argentina. “Yang paling penting bagi kami adalah kembali dalam 10 besar dalam dua balapan berikutnya dan tampil di Jerez dengan poin dan kepercayaan diri yang baik. RS-GP 2019 sangat cepat di gigi ke-5 dan ke-6, jadi saya berharap dapat menggunakan perbaikan ini pada lurus panjang Termas, “tambah Aleix Espargaro.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP 2019 Argentina : Marquez Optimis, Lorenzo Tidak Punya Sejarah Manis

Adapun panjang trek lurus Termas de Rion Hondo ialah 1076 meter. Bagaimana dengan Andrea Iannone ? “Pada akhir pekan balapan pertama kami, kami bekerja dengan baik dan membuktikan bahwa kami berada di jalur yang benar, “tukas Andrea Iannone yang musim lalu finish ke-8 di Argentina saat masih di tim Suzuki.

“Melihat ke belakang pada beberapa tahun terakhir, Aleix cepat di sirkuit Termas de Rio Hondo. Saya berharap kita bisa mewujudkannya lagi tahun ini. Tetapi prioritas kami bukan hanya hasilnya, tetapi perbaikan berkelanjutan dari RS-GP yang membawa kami lebih dekat ke yang terbaik di klasemen sementara, “tambah Andrea Iannone. BB1

Layout Trek Termas de Rio Hondo Argentina :

Facebook Comments

You May Also Like