Mantan Ketum PP IMI Ari Batubara Dipanggil Presiden Jokowi, Jadi Menteri Apa Ya ?


BeritaBalap.com-Dua hari ini, momen yang menjadi trending adalah berbagai person yang dipanggil ke Istana Presiden sehubungan meminta ketersediaannya menjadi pembantu presiden alias menteri. Nah, salah satunya ialah Juliari Batubara atau akrab disebut Ari Batubara yang notabene adalah mantan Ketua Umum (Ketum) PP IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Ari Batubara dipanggil Presidem Jokowi tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (22 Oktober). Infonya, akan dijadikan menteri Sosial dalam susunan Kabinet Kerja. Oh ya, Ari Batubara ini adalah pencetus balap Indoprix yang yang disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Itu era spesialnya balapan motor karena memang IMI yang membayar booking jam tayang televisi. Beliau saat itu membawa brand oli Pennzoil ataupun Evalube dibawah PT. Wiraswasta Gemilang. Setelah menjabat Ketum PP IMI selama 2 periode (2003-2011), Ari Batubara mundur dari dunia balap nasional.


Pilih fokus di dunia politik karena memang ayahnya adalah tokoh senior PDI Perjuangan. Boleh jadi sebagai langkah suksesi bagi penggemar olahraga basket ini. Ari Batubara terbukti sudah dua kali duduk di kursi legislatif (DPR) dengan daerah pemilihan Jateng, kalau partainya ialah PDI Perjuangan.

Oh ya, dalam berbagai kesempatan saat kampanye Pilpres Jokowi, memang sosoknya sering terlihat mendampingi. Bahkan bagian dari tim kampanye yang berhubungan dengan kerja bendahara. Statusnya juga masih Bendahara PDIP Perjuangan. Pastinya, Ari Batubara adalah sosok yang diproyeksikan PDIP Perjuangan untuk mengisi kursi menteri. BB1 (Ket FOTO : CNN)

Facebook Comments

You May Also Like