Jelang MotoGP Le Mans : Tingkatkan Akselerasi dan Traksi, Rossi : M1 Punya Sejarah Kompetitif

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) mengaku sangat optimis menjalani seri ke-5 MotoGP 2019 yang akan dipentaskan di lintasan Le Mans Perancis, Ahad ini (17-19 Mei). Apa sebab ? Karena The Doctor mengaku lagi punya sejarah manis di Le Mans. Termasuk musim 2018 lalu finish ke-3 dibelakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Danillo Petrucci saat di tim Pramac Ducati.

Oh ya, juara dunia 9 kali ini menyebut bahwa peningkatan pada akselerasi dan traksi ban melalui pengujian di Jerez Spanyol hingga semakin membuatnya lebih pede. Akselerasi menjadi hal yang signfikan di Le Mans yang memang memiliki beberapa tikungan tajam. Treknya berkarakter stop and go.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 & Moto3 Le Mans (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

“Tes Jerez cukup positif, “tegas Rossi setelah melakukan perbaikan pada akselerasi dan cengkeraman belakang Yamaha M1-nya. “Saya pikir, kita juga bisa mencoba sesuatu selama akhir pekan di Prancis. Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai dan Yamaha biasanya kompetitif di sana. Tujuannya adalah untuk memiliki akhir pekan yang baik, bekerja dengan baik mulai dari FP1 dan seterusnya, menjadi cepat sejak hari pertama, “ucap Rossi yang saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara. Itu berjarak 9 poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang ada di deretan ke-4.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Le Mans : Zarco Hanya Pasang Target 10 Besar, Beratkah Ini ?

Oh ya, sekilas informasi saja, bahwa VR46 sudah merebut 4 kali podium dalam 5 tahun terakhir perjalanan MotoGP. Atau renggut 7 podium dalam 10 kali penampilannya di Le Mans. Itu bukti sejarah manisnya Rossi.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Le Mans : Ambisi Marquez Wujudkan Kemenangan Ke-300 Honda Di Kelas Utama

“Kami memiliki kecepatan balapan yang baik tahun 2018 lalu, jadi kami ingin mulai bekerja dari sana. Saya berharap cuaca bagus untuk dapat bekerja sepanjang akhir pekan sehingga kami dapat menunjukkan potensi penuh kami. Saya ingin kembali ke podium dan kami akan melakukan yang terbaik dengan tim, ”tambah Rossi yang terakhir merebut jawara di Le Mans pada tahun 2008. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like