Jelang MotoGP Le Mans : Zarco Hanya Pasang Target 10 Besar, Beratkah Ini ?

BeritaBalap.com-Johan Zarco hanya pasang target dapat finish minimal 10 besar dalam seri ke-5 MotoGP 2019 di Sirkuit Le Mans, Perancis, akhir pekan ini (17-19 Mei). Rider tim Red Bull KTM tersebut pastinya sudah memahami bagaimana perfoma motor RC16nya, terlepas akan bermain dikandang atau depan penggemarnya.

Fakta berbicara bahwa Zarco hanya finish terbaik ke-13 saat seri COTA, Austin, USA. Secara umum memang belum bertaji hingga saat ini hanya di posisi ke-18 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Kalah cukup jauh dari rekan satu timnya, Pol Espargaro (posisi ke-11). Bahkan kalah pula dengan rookie 2019, Miguel Oliveira (Red Bull Tech3 KTM).

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 & Moto3 Le Mans (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

“Saya masih berusaha untuk tetap positif. Saya mempertahankan tujuan yang sama, berada di sepuluh besar, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya. Memang, ambisinya lebih kecil daripada tahun-tahun sebelumnya, tetapi juga karena saya berada dalam situasi yang sama sekali berbeda. Jika saya bisa melakukannya, maka itu akan menjadi tanda beberapa kemajuan, yang akan memotivasi kami untuk balapan di masa depan, “ujar Johann Zarco yang dilansir media MotoGP.com.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Le Mans : Ambisi Marquez Wujudkan Kemenangan Ke-300 Honda Di Kelas Utama

Sebelumnya, Zarco dan Pol Espargaro sudah melakukan ujicoba di Jerez pasca raceday Minggu. Juga berlanjut pada Rabu. Jadi memang betul-betul intensif. Anyway, Zarco memang diharapkan pabrikan asal Austria ini untuk berada di posisi yang bersaing dengan Pol Espargaro agar mereka sama-sama termotivasi. Terlebih memang musim 2018 lalu, Zarco yang saat itu membela tim Tech3 Yamaha ada di posisi ke-6 dalam klasemen akhir MotoGP 2019. Terbaik diantara tim-tim satelit yang ambil bagian.

“Kami benar-benar menguji di Jerez pada hari Senin dan Rabu. Itu baik untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dan pada akhirnya, ini masih pengujian terbaik. Bahkan jika kita belum juga memiliki kecepatan untuk meraih podium, maka itu memungkinkan kita untuk mempertajam lagi beberapa hal. Kami banyak mencoba. Tidak ada perubahan besar, tapi itu bagian dari pengembangan  motor, “tambah Johann Zarco yang saat ini dikawal Jean Michel Bayle, mantan bintang motokros yang menjadi manajer barunya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like