Leon Haslam Akan Didepak 2020, Ganti Toprak Razgatlioglu ? Ini Jawaban Bos Balap Kawasaki

BeritaBalap.com-Posisi Leon Haslam (Kawasaki Racing Team) diprediksi kuat terancam untuk musim 2020. Apa sebab ? Karena memang prestasinya kurang moncer. Berharap dapat bersaing dengan rekan satu timnya, Jonathan Rea, namun belum juga terwujud. Bahkan perbedaan podiumnya signifikan, Rea dengan 13 kali podium (220 poin) dan ada di urutan ke-2 klasemen sementara WorldSBK 2019, sedangkan Haslam cukup 2 podium saja dengan tabungan 108 poin dan berada di deretan ke-5 dalam klasemen sementara WorldSBK 2019.

Makin terbuka pintu, karena memang kontrak Haslam di KRT cukup 2019 dengan opsi diperpanjang. Maksudnya, jika prestasi Haslam yang sebelumnya berkompetisi di Superbike Inggris (BSB) berlaku spesial. Pada bagian lain, usia Haslam yang akan menuju 35 tahun tergolong cukup tua di balap superbike. Hanya berbeda 1 tahun dari Marco Melandri sebagai petarung paling tua (36 tahun).

Lebih lanjut, nama petarung muda usia 22 tahun, Toprak Razgatlioglu menjadi kandidat utama. Saat ini berada di tim satelit Kawasaki Puccetti. Toprak sukses meraih podium ke-3 saat race awal (1) WorldSBK Imola, Sabtu lalu (11 Mei). Saat ini ada di urutan ke-8 dalam klasemen sementara.

Bagaimana pendapat bos balap Kawasaki sehubungan hal ini ? Yang pasti belum diungkapkan langsung. Namun ada kemungkinan alias mengarah kesana. “Toprak adalah pilihan bagi kami, itu mewakili generasi berikutnya, “tegas Ichiro Yoda selaku Direktur Balap Kawasaki kepada media asal Jerman, SpeedWeek.com.

“Haslam hanya memiliki kontrak satu tahun, kita dapat melanjutkan bersamanya. Saat ini kita cukup senang dengannya, tetapi dia hampir tiga tahun lebih tua dari Johnny (Rea). Toprak, di sisi lain, adalah masa depan, “tambah Ichiro Yoda. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Yang pasti, baca terus BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like