Jelang MotoGP Le Mans : Dovizioso Optimis, Trek Favoritnya Dan Sejarah Manis Ducati

BeritaBalap.com-Dibanding seri Jerez Spanyol, maka Dovizioso lebih yakin dengan perfoma Ducati GP19 di trek Le Mans Perancis yang akan menjadi tuan-rumah seri ke-5 MotoGP 2019 akhir pekan ini (17-19 Mei). Alasan utama Dovizioso bahwa lintasan Jerez adalah salah satu favoritnya, disamping pula Ducati punya track-record yang oke di Le Mans yang disebut dengan karakter stop & go. Banyak pengereman kuat dan banyak pula menguji akselerasi. Pastinya, di Le Mans itu lebih menguras ketahanan fisik.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 & Moto3 Le Mans (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

“Le Mans adalah salah satu trek favorit saya, selain itu memiliki banyak rem dan akselereasi yang sesuai dengan karakteristik Desmosedici sehingga tahun lalu di Prancis kita melakukan balapan terbaik saya. Tujuan kami untuk akhir pekan ini tetap menjadi podium, yang menurut saya realistis dalam jangkauan kami, “tukas Dovizioso yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Le Mans : Ambisi Marquez Wujudkan Kemenangan Ke-300 Honda Di Kelas Utama

Sekilas informasi saja, podium juara MotoGP 2018 Jerez dimenangkan oleh Marc Marquez, kemudian Danillo Petrucci saat masih di tim Pramac Ducati dan Valentino Rossi. Dovizioso sempat berada di depan sebelum kemudian jatuh pada lap ke-23. Padahal tinggal 4 putaran lagi. Catatan penting lainnya, bahwa tahun lalu Dovizioso mencapai top speed tertinggi 309,2 km/jam saat latihan bebas ke-3 (FP3).

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Le Mans : Zarco Hanya Pasang Target 10 Besar, Beratkah Ini ?

“Saya jatuh ketika saya berada di depan, Desmosedici disini memiliki potensi. Buktinya Petrucci mencapai podium. Pertama-tama, kami harus lebih cepat dalam kualifikasi untuk tetap berada di grup terdepan sejak awal. Tidak pernah mudah tetapi kita memiliki apa yang kita butuhkan untuk menjadi kompetitif dan mengambil langkah maju ke depan di Le Mans, “tambah Dovizioso. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like