Jelang MotoGP Sachsenring : Sejarah Prestasi Ducati Kurang Oke, Ini Komen Dovi dan Petrucci

BeritaBalap.com-Tim Ducati punya sejarah yang kurang mengesankan dalam perjalanan MotoGP Sachsenring, Jerman. Musim 2018 lalu tidak masuk dalam podium. Dovizioso ke-7, sedangkan Lorenzo ke-6, sedangkan Petrucci yang masih di tim Pramac Ducati ke-4. Podiumnya dimenangkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dan duet Monster Energy Yamaha, Rossi dan Vinales.

Termasuk musim 2017 dimana Dovizioso finish ke-8 dan Lorenzo ke-11. Trek Sachsenring yang akan menjadi venue seri ke-9 MotoGP 2019 akhir pekan ini (5-7 Juli) diklaim tidak sesuai dengan karakter Ducati. Tidak memanjakan RPM mesin. Lebih banyak tikungannya. Ini yang membuat duet Ducati kurang optimis. Lebih lanjut, berikut ini komentar Petrucci dan Dovizioso.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Dan MotoE Sachsenring Jerman (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

koizumi

“Sachsenring mungkin bukan lintasan yang sempurna untuk motor kami, tapi saya menyukainya. Tahun lalu, saya adalah pembalap Ducati terbaik dan ketinggalan podium hanya dalam waktu setengah detik. Saya optimis. Tujuan kami adalah podium, “tutur Petrucci yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Sachsenring : Quartararo Dan Morbidelli Sangat Pede Perfoma M1

“Saya tidak mengharapkan akhir pekan yang mudah, kami memiliki banyak lawan yang kuat. Tidak hanya Marquez, tetapi juga Yamaha dan Suzuki akan kompetitif. Tahun lalu kami tidak jauh tertinggal di Sachsenring, tetapi ada ruang untuk perbaikan, “tukas Dovizioso yang saat ini tertinggal 44 poin dari Marquez.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Sachsenring : Vinales Optimis Ulangi Podium Juara Assen

Faktanya memang  Maverick Vinales sedang on fire setelah podium juara di Assen, Belanda. Juga Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang konsisten meraih podium dalam 2 putaran yang sudah berlalu (Catalunya dan Assen). Termasuk ancaman rekan se-timnya, Franco Morbidelli. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like