Jelang MotoGP Sachsenring : Quartararo dan Morbidelli Sangat Pede Perfoma M1

BeritaBalap.com-Duet rider tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sangat yakin bahwa perfoma pacuan M1 mereka akan kompetitif. Itu dalam seri ke-9 MotoGP 2019 yang akan dihelat di trek Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini (5-7 Juli). Demikian menyusul hasil positif saat putaran Assen, Belanda, Minggu kemarin (28-30 Juni) dimana Quartararo raih podium ke-3 dan Morbidelli finish ke-5.

“Sachsenring adalah trek yang bisa sangat baik bagi kami. Sangat menyenangkan untuk sampai disana, karena saya bisa menyelamatkan lengan saya dari tikungan ke kiri di Assen dan Sachsenring memiliki banyak tikungan ke kiri. Ini bukan trek favorit saya, tetapi mengingat kondisi fisik saya, itu bisa menjadi sirkuit yang bagus bagi kami dan ini juga trek yang bagus untuk Yamaha M1, “tutur Quartararo yang sudah 3 kali meraih pole-position (Jerez, Catalunya dan Assen).

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Dan MotoE Sachsenring Jerman (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

koizumi

Faktanya memang Valentino Rossi dan Maverick Vinales masing-masing podium runner-up dan ke-3 dalam MotoGP 2018 lalu di Sachsenring.  Mereka dibelakang Marc Marquez (Repsol Honda). Itu bukti kuatnya M1. Sekilas informasi saja, rekor Sachsenring dipegang Jonas Folger pada tahun 2017 saat masih di Tech3 Yamaha. Best timenya 1 menit 21,442 detik.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Sachsenring : Vinales Optimis Ulangi Podium Juara Assen

Pada bagian lain, Morbidelli juga sangat optimis untuk dapat meraih poin optimal di Sachsenring. “Saya tidak yakin apa yang diharapkan dari Sachsenring, tetapi itu adalah trek yang sangat saya sukai. Saya selalu cepat dengan motor Moto2 di sana, tapi saya tidak mengendarai mesin MotoGP disana tahun sebelumnya karena saya cedera, “ucap Morbidelli yang musim 2018 lalu sebagai rookie terbaik

“Kita akan melihat apa yang terjadi, tetapi kita mulai akhir pekan ini dengan perasaan yang sangat baik. Tim dan saya sekarang memiliki cara kerja yang hebat. Sachsenring itu lintasan yang ketat dengan kurva tikungan yang mengalir yang akan menguntungkan Yamaha. Saya yakin, “tukas Morbidelli yang pernah meraih juara dunia Moto2 (2017). BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like