Jelang MotoGP Thailand : Dovizioso Kibarkan Bendera Putih, Marquez Juara Dunia !

BeritaBalap.com-Selisih poin antara pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) memang sudah 98 poin. Itu sebelum putaran ke-15 MotoGP 2019 di Buriram, Thailand, akhir pekan ini (4-6 Oktober).

Artinya, jika berbeda lebih dari 100 poin, maka juara dunia MotoGP 2019 sudah dapat dipastikan walau masih tersisa 4 seri lagi. Lebih lanjut, rival terdekat Marquez, yaitu Dovizioso sudah mengibarkan bendera putih. Itu tanda menyerah karena memang secara logika akal sehat sangat sulit. Ingat pula, Marquez yang juara di Thailand musim 2018 lalu.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Thailand (Jumat-Minggu, Dalam WIB)


Dovizioso menyebut bahwa ia lebih fokus untuk mengakhiri musim dengan hasil yang memuaskan dan mempersiapkan pacuan untuk musim depan (2020).

“Saya kembali kepada 98 poin dan dengan cara Marc mengemudi, maka saya tidak melihat peluang. Ini membuat frustrasi, tapi sekarang saatnya untuk melakukan yang terbaik dan bersiap untuk tantangan yang lebih baik tahun depan, “tegas Dovizioso yang dalam 2 tahun sebelumnya (2017-2018) setia menjadi runner-up.

“Orang-orang di sekitar sangat menuntut. Mereka hanya menginginkan hasil, dan bahkan jika mereka mungkin tidak tahu keadaan yang mungkin memperlambat tim, mereka tidak akan berhenti mengkritik saya, “tambah Doviziozo sehubungan tekanan yang dihadapinya. BB1`

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like