Veda Ega Pratama (11 Tahun) Tebar Pesona di Balap CBR Race Day Sentul

BeritaBalap.com- Sirkuit Internasional, Sentul Bogor, Jawa Barat dipastikan menjadi salah satu sirkuit yang masuk dalam kenangan khusus pebalap muda, belia dan potensial Veda Ega Pratama.

Apa sebab ? Karena putera tercinta dari Sudarmono yang juga mantan pebalap nasional tersebut meraih podium pertama di CBR Race Day putaran ke-2 pada detik-detik terakhir. Adapun catatan waktu terbaiknya 2 menit 05,113 detik.

Oh ya, mereka yang berkompetisi adalah siswa-siswa dari Astra Honda Racing School. Mengandalkan  pacuan CBR150RR standar dengan sajian menu 9 lap, Lebih khususnya lagi sehubungan pertarungan yang terjadi, jadi ada 3 racer yakni Fadilah Arbi Aditama, Aan Riswanto dan Reykat Yusuf Fadilah yang melakoni persaingan sengit.


Pada lap terakhir mereka memberi tontonan yang bikin jantung berdebar kencang. Veda Ega Pratama sendiri pada awalnya memilih bermain aman dahulu. Tidak langsung ngotot. Dengan sabar ia menguntit Fadilah Arbi Aditama dan Aan Riswanto.

Nah, selama masa ini dimanfaatkannya untuk mempelajari kelemahan kedua pebalap tadi. Dicari titik lemah dan momennya. Setelah mendapat ritme dan merasa mendapat peluang, ia pun menyalip di tikungan terakhir dan itu pada lap terakhir. Terbukti nyata, perbedaan waktu mereka beda-beda tipis saja.

“Dengan menjaga ritme  dan menempatkan diri di posisi yang tepat, juga waktu yang tepat untuk overtake lawan menjadi salah satu  kunci dari balapan, ’’komentar Sudarmono, ayah sekaligus mentornya Veda Ega Pratama dalam sekolah balap Mons54 Racing School. BB1

Facebook Comments

You May Also Like