Jelang MotoGP Valencia : Ini 2 Target Lanjutan Yang Siap Diraih Quartararo, Apa ya ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo menjadi fenomena tersendiri dalam balap MotoGP musim 2019 ini. Sukses meraih 6 kali podium dan 5 kali pole position dalam karirnya sebagai rookie alias pendatang baru MotoGP 2019.

Aktual, doi meraih rookie terbaik dan bersama dengan rekan satu timnya, Franco Morbidelli memastikan pula sebagai pasukan independen atau tim non pabrikan terbaik.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Valencia : Zarco Pasang Target Tinggi Di Valencia, Posisi Berapa ?

Nah, dalam seri final MotoGP 2019 Valencia, akjhir pekan ini (15-17 November), Quartararo punya dua misi penting. Ada target lanjutan. Apa itu ? Yang pertama ialah meraih predikat sebagai pembalap terbaik untuk kategori tim satelit. Dalam hal ini, bersaing dengan Jack Miller (Pramac Ducati).

Namun Quartararo yang berusia 20 tahun punya peluang besar karena berbeda 20 poin dengan Miller. Pada bagian lain, Quartararo juga sedang berusaha meraih posisi 5 besar dalam klasemen akhir MotoGP 2019. Untuk ini, racer asal Perancis tersebut siap bersaing ketat dengan Danilo Petrucci (Pramac Ducati) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). Pundi nilai mereka memang berbeda tipis.

BACA (JUGA) : Hot News : GP Valencia Terancam Batal, Tonton Videonya

“Tujuan kami adalah untuk menyelesaikan tahun ini dengan baik dengan hasil yang baik di Valencia. Kami hampir mencapai kejuaraan pembalap dari tim satelit terbaik, dengan selisih lebih dari 20 poin dari Jack Miller, “ucap Quartararo yang menjadi incaran banyak tim ketika kontraknya habis pada akhir 2020 nanti.

“Jadi tujuan lainnya adalah menjalankan balapan secara efektif. Pengaturan motor kami benar-benar berbeda dari ketika saya mengendarai Valencia untuk yang terakhir kalinya pada 12 bulan yang lalu. Saya memiliki lebih banyak pengalaman sebagai pembalap dan tim memiliki lebih banyak pengalaman. Kali ini kita harus lebih cepat, “tambah Quartararo yang sudah memastikan bahwa musim 2020 akan mendapatkan motor yang sama dengan Vinales dan Rossi di tim utama Yamaha. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like