Australia Belum Mau Balap, WorldSBK 2021 Phillip Island Ditunda

BeritaBalap.com-Pihak otoritas Australia yang berhubungan dengan dunia balap superbike musim depan (WorldSBK 2021) mengumumkan bahwa mereka meminta kepada Dorna Sports untuk menuda penyelenggaraan event WorldSBK Phillip Island.

Intinya, Australia tidak mau jadi seri pembuka atau yang perdana WorldSBK 2021 seperti tradisi selama ini (sejak tahun 2009). Harus diundur dan dicarikan waktu alternatifnya.

BACA (JUGA) : Keluhan Rea Dijawab Kawasaki, Hadir ZX10RR Terbaru, Demi Juara Dunia WorldSBK 7 Kali


Pastinya, semua mengacu pada kondisi Covid-19 yang disebut belum kondusif di Negara Kanguru tersebut karena masih berlangsung aturan pembatasan dan alasan resiko yang terjadi masih memprihatinkan.

Pemerintah Victoria dan Dorna Sports selaku penyelelanggara sudah membicarakannya problem tersebut. Solusinya, akan dicari tanggal alternatif yang juga akan disesuaikan dengan perkembangan kondisi di lapangan.

BACA (JUGA) : Makanan Ringan Pata Lanjutkan Kontrak Tim WorldSBK Yamaha (2021)

“Kami telah memantau dengan cermat situasi di Australia dan secara global, juga bekerja dengan para pemangku kepentingab. Kami telah menunda keputusan kami selambat mungkin, tetapi sayangnya dengan ketidakpastian yang ada di dunia saat ini, kami harus menunda putaran balap World Superbike kami, “terang David Bennett selaku Manajer Umum Sirkuit Phillip Island yang notabene memiliki panjang 4,4 Km.

“Saya tahu, ini berarti penantian yang lebih lama untuk penggemar, tetapi para pembalap dan motor dari produsen terkemuka dunia akan kembali ke Phillip Island untuk balapan yang lebih spektakuler dan ini sebuah penantian, “tambah David Bennett yang dilansir media WorldSBK.com. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like