Jelang Motoprix 2018 Batam : Kuasai Klasemen MP2 (125 cc), Yamaha Bintang Centula Fokus MP1 (150 cc)

BeritaBalap.com-Seri ke-4 Motoprix 2018 region Sumatera siap dipentaskan di Batam, Kep. Riau, akhir pekan ini (21-22 Juli). Jadi sudah memasuki paruh perjalanan dari total 7 putaran. Kelas seeded MP1 (150 cc) sangat menarik dicermati. Pertarungannya lebih ketat dibanding seeded MP2 (125 cc).

Kalau MP2, rider-rider Yamaha terlalu dominan. Mereka kuasai klasemen sementara hingga posisi ke-8. Alhasil, gap atau jarak poin relatif jauh. Nah, di MP1 yang menarik. “Kita juga lebih fokus MP1 untuk memperbaiki klasemen. Saat ini Doohan ke-6 di MP1. Kalau MP2, kita yang pertama, ‘tukas Taufik TMS, mekanik tim Yamaha Bintang Centula saat berkomunikasi langsung dengan penulis.

“Target kita dapat memperbaiki posisi klasemen sementara pada putaran ke-4 ini. Syukur-syukur bisa menembus 5 besar atau 3 besar untuk modal dalam pertarungan selanjutnya, “tambah Taufik TMS yang bermarkas di Yogyakarta. Namun timnya berasal dari OKU Timur, Sumatera Selatan. Maklum saja, pemiliknya adalah Aldi Gurlanda, ST, MM yang merupakan Kabag Administrasi Pembangunan pada Setda Kabupaten Oku Timur, Sumsel.

Mengacu klasemen sementara MP1 (150 cc), memang tidak terlalu jauh perbedaan Doohan Akabaruzaman dengan posisi ke-3 hingga ke-5 (RenggI Lukmana, Agus Setiawan dan Agung Septian). Untuk posisi terdepannya milik gacoan Yamaha, Reza Fahlevy. Itupun cukup berjarak 6 poin saja dengan petarung Honda asal Aceh, Abdul Malik.

Pada bagian lain, Taufik TMS yang juga mantan pembalap ini menyebut bahwa Doohan Akbaruzaman akan bertarung sendiri. Rekannya, Tony Rahmawan absen alias tidak hadir karena sedang dalam proses penyembuhan atas cedera patah tulang bahu yang dialami pada putaran sebelumnya (Riau). BB1  

Facebook Comments

You May Also Like