Red Bull KTM Rookies Cup 2018 Misano : Sayang… Gerry Salim Nol Poin, Klasemen Masih ke-17 !

BeritaBalap.com-Pembalap tanah air asal Surabaya berusia 21 tahun, Gerry Salim kembali tidak tampil maksimal dalam race awal (1) gelaran Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 yang notabene dipersembahkan pabrikan KTM pada Sabtu kemarin (8 Sept). Jadi balapan ini menjadi satu rangkaian dalam gelaran MotoGP 2018 Misano, Italia.

Start dari grid ke-17, Gerry Salim yang merupakan rider binaan pabrikan Astra Honda Motor (AHM) tidak finish (not classified) dan pastinya tidak beroleh poin dalam seri ke-6 balapan yang sebetulnya memiliki konsep sebagai jembatan menuju kompetisi FIM CEV Moto3. Maka dari itu sebagian besar peserta berumur 15-18 tahun. Tapi dominannya 15-17 tahun.

Adapun podium juara race 1 dimenangkan oleh Can Oncu (Turki) yang masih berusia 15 tahun. Ini potensi yang memang sudah dilirik KTM. Ada agenda kedepan yang sudah direncanakana. Termasuk podium runner-up milik Filip Salac (Ceko) yang juga berumur 16 tahun. Mereka berdua hanya memiliki gap 0,118 detik.

koizumi

Mengacu klasemen sementara, saat ini Gerry Salim yang juga juara AP250 (ARRC 2017) hanya berada di deretan ke-17 saja. Putaran Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 sendiri tinggal 1 putaran lagi di Aragon, Spanyol (22-23 September).

Anyway, balapan Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 ini betul-betul menguji skill atau teknik balap karena memang menggunakan motor yang sama KTM RC250R. Tidak ada yang diuntungkan signifikan sehubungan perfoma pacuan. Lebih lanjut, dibawah ini ya hasil race 1 Misano dan klasemen sementaranya. BB1 (Ket FOTO : Red Bull KTM) 

Hasil Race 1 & Klasemen Sementara :

 

Facebook Comments

You May Also Like