Jonas Folger Jadi Penguji Yamaha ? Rossi Kasih Isyarat !

BeritaBalap.com-Sumber media ternama MNC (Motorcylcle News) menyebut bahwa mantap pebalap MotoGP asal Jerman, Jonas Folger siap diajak tim Yamaha sebagai test-rider atau penguji. Yamaha diberitakan ingin memiliki penguji yang berbasis di Eropa. Jadi tidak semata-mata dari Jepang.

Tentu saja, konteks ini berhubungan dengan efektifitas dan intensitas yang diupayakan lebih tinggi. Demikian juga yang dilakukan Honda dengan adanya test-rider di Eropa, yaitu Stefan Bradl. Ataupun Suzuki dengan Sylvain Guntoli. Kalau KTM memang markasnya di Eropa dan mengusung nama Mika Kallio ataupun Ducati dengan Michele Pirro.

Menariknya, sumber MCN tersebut dikuatkan Rossi yang seakan-akan memberikan isyarat dengen memuji Jonas Folger yang mengundurkan diri dari dunia balap karena terserang sakit yang membuatnya gampang mengalami kelelahan (Syndrom Gilbert).

koizumi

Sekilas informasi saja, Folger yang berusia 24 tahun terakhir balap di musim 2017 dengen bendera tim Tech3 Yamaha. Saat itu meraih posisike-10 dalam klasemen akhir MotoGP 2017.  Beberapa waktu lalu, Folger sedang menjajal pacuan Moto2 berbasic Triumph 765 yang akan dipakai musim depan.

Baca (juga) :  Ditemani Pacarnya, Mantan Pebalap MotoGP Jonas Folger Jajal Mesin Moto2 Triumph 765

Baca (juga) :  Terus Jalani Terapi, Jonas Folger Latihan Fisik Bermain Ski Di Alpen

“Bagi saya, balapan Folger tahun lalu sangat penting, karena secara mental saya ingat bahwa saya tidak nyaman dengan motor saya disini pada tahun lalu dan tidak merasa cukup kuat. Tetapi Folger tidak tahu bahwa itu adalah trek yang sulit untuk Yamaha ! Dia melakukan balapan yang fantastis di level Marc marquez, “terang Rossi yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

“Saya mempelajari semua hal yang dia lakukan tahun lalu, seluruh race, jalur balap yang dia ambil, cara dia mengatur motor dan yang lainnya. Ini adalah pertolongan yang baik untukku tahun ini, jadi mungkin aku harus memberinya penghargaan tahun ini !, ”tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like