Pecah Telur ! Satria Tegar Bijaksana Podium Juara ECU Std Road Race Piala Sri Sultan HBX Jogja

BeritaBalap.com-Mantap ! Ini jadi titik balik terpenting dalam perjalanan potensi muda asal Yogyakarta, Satria Tegar Bijaksana yang meraih podium juara dalam kelas Bebek 150 cc ECU Std (MP4) Beginner 12 tahun. Pecah telur menjadi jawara. Demikian dalam gelaran Piala Sri Sultan HB X Road Race 2022 di Sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (13 Maret).

Yap, petarung tim 48 Academy MKO Racing yang selalu tampak kalem ini merebut prestasi terbaik. Mampu mempertahankan posisinya hingga bendera finish dikibarkan. Terbaik pokokke..!!

Yang spesial, putera dari mekanik senior Darojat Tepepa yang membesut Yamaha MX King 150 ini berada diantara kepungan pacuan Honda Sonic 150R. Namun terlihat ketenangannya lap by lap dan terus mengikuti instruksi ayahandanya untuk konsisten mengatur titik pengereman dan menjaga racing line hingga para rival tidak dapat masuk dari sisi dalam lintasan. Itu dalam momen masuk tikungan.

koizumi

Termasuk support dari pemilik tim Arya Dwi Marhaendra sekaligus owner sekolah balap 48 Racing Academy di pinggir trek yang terus memberikan ekspresi tepuk tangan. Ini buat menambah mental tarungnya dan fokus dalam perjalanan race dan rival di belakang.

Satria Tegar Bijaksana (kanan-pakai wearpack) saat bersama pemilik tim Arya Dwi Marhaendra (tengah) dan rekan satu timnya Davin CP

Tentu saja, prestasi penting ini akan menjadi motivasinya untuk lebih baik kedepan. Terlebih menurut kabar, Satria Tegar Bijakasana yang ternyata masih berusia 10 tahu akan disiapkan tuner Dwix MKO sebuah motor anyar yang dibekali spek lebih serem.

Maksudnya, spesial dalam konteks perfoma mesin, kaki-kaki dan pengapian. Diprediksi sudah siap dipakai dalam putaran ke-2 Kejurnas MotoPrix 202 region B (Jawa) di trek Mijen Semarang. Semoga, amin. Bb1/edhot/R 4 NU

Facebook Comments

You May Also Like