Ducati Klaim Makin Tinggalkan Honda Dalam Top Speed, Tenaga GP20 Sudah 300 HP ?

BeritaBalap.com-Ducati Desmosedici bermesin V4 memang rajanya top speed. Paling tinggi dalam pencapaian kecepatan puncak motor. Bisa tembus 360 km/jam. Honda yang memberikan kemajuan signifikan di musim 2019 juga belum mampu menyaingi. Tetapi cukup merepotkan karena tidak jauh berbeda.

Nah, yang menarik bahwa Direktur Balap Ducati, Gigi Dall”Igna menyebut bahwa mereka akan memberikan kejutan dalam MotoGP 2020 ini. Mereka akan memberikan gap atau jarak yang lebih jauh dari Honda. Disebut akan kembali seperti tahun-tahun sebelumnya.

BACA (JUGA) : Launching Tim Ducati : Target 2020 Jelas Dan Tegas, Apa Kata Gigi Dall”Igna ?

koizumi

“Saya pikir performa mesin adalah alat untuk memenangkan balapan. Honda meningkatkan mesinnya musim lalu. Kami ingin membuat perbedaan lagi dari tahun-tahun terakhir, “tutur Gigi Dall’Igna yang memang kerap menyajikan hal-hal inovatif pada kudabesi Ducati.

“Namun kami tidak hanya bekerja pada mesin, tetapi kami menyelesaikan sejumlah perhatian untuk mencapai hasil terbaik, “tambah Dall”Igna. Dilansir dari media Motorsport-Total.com yang menyatakan informasi dari orang dalam Ducati, bahwa pacuan GP20 sudah mencapai tenaga mendekati 300 HP (Horse Power). Wow…!

BACA (JUGA) : Gigi Dall”Igna “Si-Jenius Ducati” Yang Kerap Berinovasi Teknis Curhat, Soal Apa ?

Pertanyaannya, apakah kemudian kinerja Michelin mampu mengimbanginya ? Maksudnya tenaga besar tersebut dapat tersalurkan secara maksimal pada ban.

“Sulit untuk memberikan angka tertentu soal top speed. Soal kinerja mesin ? Saya senang dengan nilai-nilai yang dapat kami capai selama tes musim dingin, “ucap Dall’Igna secara diplomatis.

“Michelin telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan kinerja dan daya tahan ban. Ban belakang baru yang akan kami gunakan musim ini merupakan langkah maju dari ban sebelumnya,”timpal Dall’Igna yang berkebangsaan Italia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like