Jelang OnePrix Sentul, GHP Ungkap 2 Hal Yang Jadi Fokus Riset Puluhan Lap di Boyolali Sabtu

BeritaBalap.com-Galang Hendra Pratama (GHP) yang berhasil dua kali podium dalam Kejurnas Motorsport (MRS 2023) di Mandalika, Minggu lalu (3-5 Maret), kali ini menjalani latihan serius dan begitu banyak lap di Sirkuit Boyolali Jawa Tengah, Sabtu (11 Maret). Ini berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Tentu saja dengan pacuan MX King tim Yamaha Akai Jaya MBKW2.

BACA (JUGA) : Bima Aditya Ungkap Fokus Riset OP1 Alfi Husni Saat Latihan Dan Setting Di Boyolali Sabtu Ini (11/3)

Terlihat mekanik Yogi MBKW2 dan Dwix MKO Racing mengawal, termasuk komandan lapangan Mlethiz MBKW2 yang juga hadir walaupun lebih fokus ke motor-motor tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). Jadi tetap dilakukan komunikasi intens bersama untuk berbagai hal yang diujicoba.

koizumi

Lebih lanjut dipahami, ada 2 hal yang menjadi fokus riset mendalam GHP dalam latihan di trek Boyolali. Apa saja ? Ini menyangkut menemukan hal mendasar dalam mapping sesuai gaya balap atau keinginan saya.

BACA (JUGA) : Jelang Balap Eropa, Aldi Satya Mahendra Latihan Serius YZF-R3 (321 cc) Di Boyolali

“Yang pertama adalah berupaya mendapatkan base-map yang kemudian nanti dibawa ke berbagai trek dan finalisasinya secara detail akan lebih mudah. Sebelumnya motor ini saya pikir over power, jadi sulit dikendalikan. Ini yang terus kita benahi dan ini sudha 5 kali menjalani latihan. Semua kita mulai dari nol, “terang GHP.

“Hal kedua yang kita lakukan adalan set-up suspensi yang lebih baik. Jadi mengumpulkan data yang lebih banyak. Terlepas dari semua setting di Boyolali tidka bisa dipakai seutuhnya di Sentul Kecil karena disini banyak yang bumpy dan butuh pengaturan yang lebih keras, tetapi penting untuk mendapatkan data yang lebih variatif, “tambah GHP yang di balap internasional fokus di kelas Supersports 600 (ARRC 2023). BB1

Tonton VIDEO : GHP dan Aldi Satya Latihan Bareng di Boyolali ( Sabtu, 11 Maret) :

Facebook Comments

You May Also Like